Ibu-Ibu Persit Koramil 405/07 Kembali Panen Sayuran

Ibu-Ibu Persit Koramil 405/07 Kembali Panen Sayuran

Ibu ibu Persit Koramil 405/07 Pulau Pinang bersama anggota Babinsa Koramil Pulau Pinang yaitu panen Kacang Panjang. --

Pulau Pinang, Lahatpos.co - Belum genap satu bulan dari panen sayuran beberapa waktu lalu, kali ini Koramil 405/07 Pulau Pinang kembali panen sayuran.

Panen kali ini dilaksanakan oleh Ibu ibu Persit Koramil 405/07 Pulau Pinang bersama anggota Babinsa Koramil Pulau Pinang yaitu panen Kacang Panjang

Alhamdulillah, dari panen Kacang Panjang yang dilaksanakan oleh ibu- ibu Persit ini, terlihat ibu-ibu Persit cukup semangat dan gembira memetik hasil kebun yang dibudidayakan oleh anggota Koramil Pulau Pinang.

“Keuntungannya ini bisa buat tambah-tambah sayuran anggota Koramil, ya minimal untuk saat ini Kacang Panjang bagi anggota Koramil tidak beli lagi," ungkap Danramil Pulau Pinang Kapten Inf Sudarno kepada lahatpos.co, Kamis, 18 Mei 2023.

BACA JUGA:Registrasi Pendaftaran Jalan Santai HUT Lahat Mulai Dibuka, Antusias Masyarakat Sangat Tinggi

BACA JUGA:Ini Daftar Denda Tilang dan Jenis Pelanggaran Tilang Elektronik ETLE

Memang panen Kacang Panjang ini tidak bisa dilakukan sekaligus namun dipanen secara bertahap.

Karena setiap pohon memiliki umur buah yang tidak sama sehingga ada yang muda, ada yang sedang dan ada yang sudah tua karena masa matang yang berbeda.

"Untuk saat ini hasil panen sayuran masih dikonsumsi oleh anggota Koramil Pulau Pinang, untuk kedepannya tidak menutup kemungkinan hasilnya bisa dikomersialkan," ujarnya,

Menurut Kapten Inf Sudarno, sesudah panen sayuran kangkung beberapa waktu lalu, saat ini lahan bekas tanaman kangkung ini kita tanam untuk budidaya cabe, karena harga cabe ini dipasaran cukup fluktuatif dan umurnya juga cukup lama  bisa beberapa kalau panen.

"Ya minimal lahan yang ada ini bisa lebih bermanfaat, minimal bisa memberikan manfaat khususnya bagi anggota Koramil Pulau Pinang," tuturnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: koramil