Koramil 405/07 Gelar Karya Bakti di Desa Lubuk Sepang

Koramil 405/07 Gelar Karya Bakti di Desa Lubuk Sepang

Jajaran Makoramil 405/07 Pulau Pinang gelar Karya Bakti di Desa Lubuk Sepang Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat.--

Pulau Pinang, Lahatpos.co - Jajaran Makoramil 405/07 Pulau Pinang gelar Karya Bakti di Desa Lubuk Sepang Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat.

Giat Karya Bakti Jajaran Koramil 405/07 ini juga dihadiri Dandim 0405 Letkol Toni Oki Priyono SIP, Danramil Pulau Pinang Kapten Inf Sudarno dan jajaran, Pasiter, Pol PP, BPBD, Camat Pulau Pinang, Kapolsek Pulau Pinang, DLH Kabupaten Lahat, serta elemen masyarakat Desa Lubuk Sepang.

Danramil Pulau Pinang Kapten Inf Sudarno menuturkan, “kegiatan Karya Bakti di Desa Lubuk Sepang ini merupakan perintah dari Korem atau merupakan program Korem, melalui Dandim dan dilanjutkan ke Koramil Pulau Pinang yang sesuai dengan surat perintah nomor : Sprin/163/V/2023" Ujar Kapten Inf Sudarno.

Selain itu menurut Kapten Inf Sudarno, Karya Bakti ini juga dalam rangka kegiatan program kerja Karya Bakti  Satkowil TA 2023.

Dalam pelaksanaannya Koramil Pulau Pinang ditunjuk untuk melaksanakjan Karbak Satkowil Sermester I TA 2023.

Yang dilaksanakan pada Hari Senin Tanggal 22 Mei 2023 Pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai di Desa Lubuk Sepang Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat.

Untuk kelengkapan anggota diperintahkan hadir dengan berpakaian PDL Kaos Loreng Topi Rimba serta membawa cangkul/skop/parang/sepatu bot dan sarung tangan.

Adapun tempat-tempat yang menjadi target Karya Bakti di Desa Lubuk Sepang kali ini adalah membersihkan aliran sungai kecil ditengah dusun.

Akibat banjir beberapa waktu lalu sungai di Desa Lubuk Sepang banyak yang mengalami pendangkalan akibat lumpur bawaan banjir sehingga program Karya Bakti ini sekaligus melancarkan aliran sungai kecil ini.

“Kemudian membuang sampah plastik dan tanah yang ada didalam sungai kecil, sehingga aliran sungai dapat lebih lancar dan lebih bersih," tutupnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: