Sambut HUT Lahat ke-154, Forum Kades Kabupaten Lahat Sampaikan Program Bupati Lahat Dirasakan Masyarakat

Sambut HUT Lahat ke-154, Forum Kades Kabupaten Lahat Sampaikan Program Bupati Lahat Dirasakan Masyarakat

Forum Kepala Desa Tingkat Kabupaten Lahat menggelar jumpa pers program Bupati Lahat dan Wakil Bupati Lahat yang dirasakan masyarakat Kabupaten Lahat.--

Lahat, Lahatpos.co – Tanggal 20 Mei 2023 usia Kabupaten Lahat tepat ke-154 tahun. Usia yang tidak muda untuk seumuran manusia. Lantas, bagaimana tanggapan Kepala Desa memandang usia Kabupaten Lahat dalam prospektif pembangunan pada Pemerintah Kabupaten Lahat.

Ketua Forum Kepala Desa Tingkat Kabupaten Lahat, Nilwan mengungkapkan, apresiasi kepada Bupati Lahat Cik Ujang SH dan Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM. Desa desa telah banyak merasakan manfaat dari program yang telah direalisasikan Pemerintah Kabupaten Lahat.

Berikut program Bupati Lahat Cik Ujang SH dan Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM yang disampaikan Ketua Forum Kades :

Program Pendidikan Gratis. 

BACA JUGA:Tim Penilai Lomba Desa Disambut Meriah Kesenian Tradisional Turonggo Yakso Sayekti dan Ronggo Budoyo

Lanjut Nilwan, program ini sangat membantu orang tua wali murid yang tidak lagi memikirkan biaya sekolah anaknya. Biaya sekolah sudah ditanggung pemerintah daerah.

“Zaman sekarang, alhamdulillah Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati melalui program sekolah gratisnya, sangat membantu sekali bagi orang tua wali murid. Anak anak yang sekolah di Lahat semua biayanya ditanggung oleh pemerintah daerah,” ungkapnya kepada awak media saat jumpa pers di Kafe Titik Nol, Desa Banjarnegara, Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat, Jumat, 19 Mei 2023.

Ada juga sejumlah putra putri dari Kabupaten Lahat mendapatkan biaya pendidikan yang menempuh kuliah di kampus kampus di Indonesia.

Program Berobat Gratis.

BACA JUGA:Polres Lahat dan Kodim 0405/Lahat Lakukan Pengamanan Bersama, Kedatangan Ibu ibu Gumay Talang ke Kantor DPRD

Selain itu, program yang sangat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Lahat, lanjut Nilwan, adalah program Berobat Gratis.

Nilwan mengatakan, masyarakat Kabupaten Lahat asalkan memiliki Kartu Keluarga dari Kabupaten Lahat, dan BPJS Kesehatan, dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan berobat secara gratis. Karena biaya berobat sudah ditanggung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat.

Bupati Lahat Cik Ujang SH telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Kabupaten Lahat, dalam memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat Kabupaten Lahat. Keuntungan program kerja sama ini, warga Kabupaten Lahat juga mendapatkan pelayanan berobat gratis di rumah sakit dari luar Lahat. Seperti di Muara Enim, Palembang, dan lain lain.

Program Santunan Kematian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahat