Ratusan Buruh Geruduk Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, Ada Apa ini

Ratusan Buruh Geruduk Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, Ada Apa ini

Buruh dikawal Kepolisian Polres Lahat.--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Dalam memperingati Hari Buruh Nasional tahun 2023, sejumlah elemen buruh akan melakukan aksi memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day di depan Istana Negara. 

Beda dengan di Kabupaten Lahat, sebanyak 500 orang yang tergabung dalam Serikat Buruh berkumpul di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat.

Buruh mengikuti pengukuhan Pengurus Serikat Buruh/ Pekerja Kabupaten Lahat, Senin 1 Mei 2023.

Dalam acara ini berlangsung akrab.

BACA JUGA:Lahat Peringati Hari Buruh, Sekaligus Pengukuhan Pengurus Forum Serikat Buruh

Banyak harapan demi harapan dari para Buruh untuk kedepanya. Mulai dari kesejahteraan hingga keberlangsungan hidup para Buruh kedepan. 

Pantauan Lahatpos.co, acara dimulai dengan mendengarkan sambutan Ketua Pelaksana, Yasin yang menjelaskan, hari ini kami para Buruh berdiri di sini dengan harapan yang begitu yakin kepada Pemerintah Kabupaten Lahat dalam memperjuangkan kesejahteraan Buruh dan keluarganya. 

Untuk itu, kami memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Lahat di bawah kepemimpinan Bapak Cik Ujang SH dan Bapak Haryanto yang telah mendukung suksesnya acara pengukuhan Pengurus Serikat Buruh/ Pekerja Kabupaten Lahat.

Sementara itu, Bupati Lahat Cik Ujang SH diwakili Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM mengatakan, kepada semua dinas terkait kedepanya untuk bisa berkoordinasi, serta paham fungsi masing masing.

BACA JUGA:Hidupkan Mesin Mobil saat Isi BBM di SPBU, Sopir dan Istrinya Jadi Begini

Mohon untuk mendengarkan kritik membangun dari mitra kita yang disampaikan para buruh hari ini. 

“Harapan kami kedepan baik Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Serikat Buruh dan Pekerja Kabupaten Lahat bisa sejalan bersama, agar bisa menuju satu tujuan yakni, kesejahteraan para Buruh dan keluarganya bisa terjamin dimasa mendatang,” ungkap Wakil Bupati, Lahat Haryanto juga mengucapkan selamat atas telah dikukuhkan Serikat Buruh dan Pekerja Kabupaten Lahat tahun 2023.

“Semoga bisa mengemban amanah yang sudah dipercayakan,” ungkap Wakil Bupati. 

Di tempat yang sama, Ketua Terpilih Serikat Buruh dan Pekerja kabupaten Lahat Seli Karlina mengatakan, terima kasih kepada rekan rekan buruh yang sudah mempercayakan saya, ini merupakan tugas yang berat namun saya yakin jika kita jalan bersama untuk terus memperjuangkan kesejahteraan para Buruh dan keluarganya insyallah kedepanya akan terwujud. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co