Cek Lokasi Pembelian Kartu Tol / e-Money di Lahat

Cek Lokasi Pembelian Kartu Tol / e-Money di Lahat

Indomaret Card dapat digunakan sebagai syarat melintasi jalan tol.--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Di LAHAT, ada supermarket yang menjual kartu tol. Supermarket ini satu satunya tempat yang melayani pembelian kartu tol. Kartu sebagai syarat dapat melintasi jalan tol. Atau, e-money.

Yakni, Indomaret. Tapi tidak semua Indomaret di Kota Lahat menyiapkan e-money.

Hanya ada Indomart satu satunya di Kota Lahat yang melayani pembelian e-money untuk dapat melintasi jalan tol.

Indomaret itu berada di Jalan RE Martadinata, Sukaratu, Lahat.

BACA JUGA:Pondok Pesantren Darussalam Lahat Pimpinan Rommy Oktarius Menggelar Salat Idul Fitri pada Jumat

“Betul pak, hanya di sini melayani pembelian e-money. Tidak semua Indomaret,” ujar salah satu kasir Indomaret Sukaratu Lahat kepada lahatpos.co, Selasa 18 April 2023.

Indomaret sudah punya Indomaret Card, yang dikatakan sebagai kartu multifungsi pertama yang diterapkan di minimarket Indonesia. 

Harga kartu ini Rp27.500,-. Ditambah isi saldo sesuai keinginan pembeli.

Kartu itu diterbitkan oleh Bank Mandiri, fungsi Indomaret Card ini antara lain untuk berbelanja di gerai Indomaret (mendapatkan diskon khusus) serta dapat dipakai untuk membayar tarif tol dan SPBU yang menerima e-money.

BACA JUGA:3 Kabupaten ini Sudah Tentukan Hari Salat Idul Fitri, Tapi...

Tidak ketinggalan, minimarket Alfamart juga punya uang elektronik yang diterbitkan oleh TrueMoney Indonesia. Memanfaatkan aplikasi TrueMoney Wallet, konsumen sekarang sudah bisa menggunakan uang digital ini untuk berbelanja, membeli pulsa HP, mengisi kuota internet, membayar token PLN, membayar tagihan PDAM, membayar iuran BPJS, membeli voucher games, hingga membeli tiket kereta api.

Selain menyediakan e-money, baik Indomaret maupun Alfamart juga melayani pembelian e-money. Harga yang ditawarkan tidak jauh berbeda jika Anda membelinya langsung di bank atau lembaga penerbit. 

e-money atau uang elektronik atau uang digital. Ini adalah uang yang dipakai dalam transaksi internet dengan cara elektronik. 

Biasanya, transaksi ini melibatkan penggunaan jaringan komputer (seperti internet dan sistem penyimpanan harga digital). Electronic Funds Transfer (EFT) adalah sebuah contoh uang elektronik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: