ICMI Orda Lahat, ICMI Orwil Sumsel, FUI Sumsel Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Banjir

ICMI Orda Lahat, ICMI Orwil Sumsel, FUI Sumsel Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Banjir

Penyerahan bantuan dari ICMI Orda Lahat, ICMI Orwil Sumsel, dan FUI Sumsel di Posko Banjir Kecamatan Pulau Pinang.--

LAHATPOS.CO, Lahat - ICMI Orda Lahat melalui program ICMI Peduli dan Berbagi, telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di dua tempat. Yakni, Kecamatan Pulau Pinang dan Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat.

Penyerahan bantuan ini berbarengan dengan penyerahan bantuan dari ICMI Orwil Sumsel dan FUI Sumsel, Senin 20 Maret 2023. 


Penyerahan bantuan dari ICMI Orda Lahat, ICMI Orwil Sumsel, dan FUI Sumsel di Posko Banjir Kecamatan Mulak Sebingkai.--

Penyerahan bantuan dihadiri langsung Wakil Ketua ICMI Orwil Sumsel H. Ahmad Bakri, Sekretaris Orwil Sumset Dr. Bahrul Ilmi Yakub, MH, dan Tim Ketua FUI Sumsel H. Umar Said. Dari ICMI Orda Lahat, penyerahan bantuan dilakukan Dewan Pembina Bupati Lahat Cik Ujang SH, melalui Ketua ICMI Orda Lahat, H. Feryansyah Eka Putra, Ketua Gerakan ICMI Peduli dan Berbagi Endang Suryadi, dan Tim ICMI Orda Lahat.

Acara penyerahan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir berlangsung sukses dan lancar.

Ketua ICMI Orda Lahat, H. Feryansyah Eka Putra, didampingi Ketua Gerakan ICMI Peduli dan Berbagi Endang Suryadi menjelaskan, rincian bantuan yang diserahkan melalui Posko Peduli Banjir di Kecamatan Pulau Pinang dan Kecamatan Mulak Sebingkai.

Bantuan ICMI Sumsel berupa Uang sebesar Rp 25 juta yang diserahkan Umar Said dengan pendistribusian Rp 12.500.000 di Kecamatan Pulau Pinang dan Rp 12.500.000 di Kecamatan Mulak Sebingkai.

ICMI Sumsel juga memberikan bantuan paket sembako terdiri dari minyak goreng, gula pasir, dan tepung trigu.

Selanjutnya bantuan dari ICMI Orda Lahat berupa 100 paket alat masak dengan 8 aitem barang, 50 dus air mineral, dan pakaian dalam pria dan wanita.

Dari FUI Sumsel berupa pakaian yang layak pakai sebanyak kurang lebih 80 dus. 

Ketua ICMI Orda Lahat, H. Feryansyah Eka Putra, didampingi Ketua Gerakan ICMI Peduli dan Berbagi Endang Suryadi mengatakan, kami atas nama panitia kegiatan ICMI Peduli dan Berbagi Orda Lahat mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus ICMI Orda Lahat atas partisipasi dan bantuannya, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan sukses.

Dari program ini, ada sisa dana Rp 810.000, yang akan didonasikan kepada korban kebakaran di Desa Banuayu Kecamatan Kikim Selatan yang terjadi tadi malam tanggal 20 Maret 2023. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: