Koramil Pulau Pinang Terjunkan 35 Personil di Lokasi Banjir, ini Kegiatannya

Koramil Pulau Pinang Terjunkan 35 Personil di Lokasi Banjir, ini Kegiatannya

Pemasangan tiang listrik yang roboh dibantu anggota Babinsa Koramil Pulau Pinang. --

LAHATPOS.CO, Pulau Pinang - Sebanyak 35 personil dari jajaran Koramil 405/07 Pulau Pinang diterjunkan untuk membantu pasca banjir bandang yang melanda masyarakat di Kecamatan Pulau Pinang, Selasa 14 Maret 2023.

Danramil Pulau Pinang Kapten Inf Sudarno menuturkan sampai saat ini jajaran anggota Koramil Pulau Pinang tetap kita siagakan jika sewaktu waktu ada banjir susulan, karena situasi yang belum menentu.

"Kita tetap siaga sampai saat ini," ujarnya.

Seperti saat ini situasi dan kondisi sekitar tiga kecamatan yang terdampak banjir beberapa waktu lalu masih diselimuti mendung yakni Kecamatan Pulang Pinang, Kecamatan Gumay Ulu, Kecamatan Pagar Gunung.

Selain tetap siaga di wilayah Kecamatan Pulau Pinang, anggota Babinsa juga tetap kita perbantukan di tempat- tempat fasilitas umum yang mengalami kerusakan dari dampak banjir ini.

"Anggota Babinsa terus memberikan bantuan kepada warga di Pulau Pinang Area," lanjutnya.

Menurut Danramil, ada beberapa anggota Koramil 405/07 Pulau Pinang seperti Serma Demi Gustian dan kawan kawan melaksanakan kegiatan pembersihan bersama masyarakat di Desa Lubuk Sepang Kecamatan Pulau Pinang yaitu, pembersihan fasilitas umum tempat ibadah, sekolah dasar, balai desa, posyandu dan lain lain yang terdampak langsung banjir bandang ini.

Kemudian Babinsa Peltu Amser Simanjuntak melakukan pendampingan penimbunan material tanggul air Sungai Liem yang jebol beberapa waktu lalu di Desa Tanjung Sirih dan Desa Lubuk Sepang Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat.

Setelah itu Babinsa Serma Hajar dan Serda Ujang Kawi menghadiri kegiatan monev di Desa Tinggi Hari  Kecamatan Gumay Ulu Lahat.

Ada juga Babinsa Serma Hajar dan kawan kawan dari Koramil 405/07 Pulau Pinang melaksanakan pendampingan pemasangan tiang listrik PLN yang roboh di Desa Padang Kecamatan Gumay Ulu Lahat. 

Danramil menambahkan sampai saat ini kita dari jajaran Koramil Pulau Pinang tetap siaga dan selalu siap setiap waktu jika memang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Kami juga berharap kepada masyarakat tidak usah segan segan untuk menghubungi Babinsa di desa masing masing jika memang butuh pendampingan dari Babinsa," ungkapnya.

Danramil juga kepada masyarakat untuk selalu waspada dalam kondisi cuaca yang selalu turun hujan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: