Indeks Pencegahan Korupsi dari KPK, Lihat Angka Kabupaten/Kota di Sumsel

Indeks Pencegahan Korupsi dari KPK, Lihat Angka Kabupaten/Kota di Sumsel

Indeks MCP Pemda Wilayah Sumatera Selatan tahun 2022--

BACA JUGA:Gubernur Herman Deru Komitmen Dorong Pertumbuhan Jumlah Dokter Anestesi di Sumsel

Tahun ini penerima penghargaan capaian indeks pencegahan korupsi daerah untuk Capaian Indeks Pencegahan Korupsi 2021 Tertinggi kategori provinsi, jatuh kepada Pemerintah Provinsi Bali, dengan nilai MCP mencapai 99.

Sementara kategori kabupaten jatuh kepada Pemerintah Kabupaten Demak dengan nilai MCP 97. Dan kategori kota adalah Pemerintah Kota Semarang yang mendapat nilai MCP 98.

"Alhamdulilah dengan kerja yang baik kerja yang solid dengan teman-teman akhirnya bisa meraih yang tertinggi yaitu 98 (nilai MCP). Tentu ini juga menjadi bonus spirit untuk di tahun depan nanti menjadi lebih baik," Hevearita G. Rahayu, Pelaksana tugas (Plt) Walikota Semarang.

Selain itu ada juga Kategori Peningkatan Indeks Pencegahan Korupsi 2021 dibandingkan tahun sebelumnya dengan pemenang di antaranya, Kategori Provinsi diraih Kalimantan Timur dengan nilai MCP 28,74. 

BACA JUGA:BPS Sumsel Rilis Neraca Perdagangan Ekspor Sumsel Sepanjang Tahun 2022 Naik 43,42 persen

Kemudian di Kategori Kabupaten dimenangkan Pemerintah Kabupaten Jember, dengan nilai MCP 59,33. Dan terakhir Kategori Kota diraih Pemerintah Kota Pasuruan dengan nilai MCP mencapai 37,46. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: