Bakal Calon Bupati Lahat Pimpin Unjuk Rasa di Depan Kantor Pengadilan Negeri Lahat

Bakal Calon Bupati Lahat Pimpin Unjuk Rasa di Depan Kantor Pengadilan Negeri Lahat

Suasana unjuk rasa di depan Kantor Pengadilan Negeri Lahat.--

LAHAT, LAHATPOS.CO – Unjuk rasa damai di depan kantor Pengadilan Negeri LAHAT dipimpin oleh Bakal Calon Bupati LAHAT, periode 2018-2023, Senin 14 Januari 2023.

Unjuk rasa dilakukan, dalam rangka menunjukkan rasa simpati dan peduli, terhadap korban pelecehan seksual yang dialami salah seorang siswi SMA di Kabupaten Lahat, oleh tiga pelaku.

Sehingga perkara ini menjadi viral. Karena korban bersama ayah dan ibunya, mengadu ke pengacara Hotman Paris Hutapea di Jakarta Sabtu kemarin.

Korban merasa putusan Pengadilan Negeri Lahat yang memutuskan 10 bulan penjara, membuat dirinya merasa dirugikan.

BACA JUGA:Polres Lahat Polda Sumsel Kawal dan Amankan Aksi Unjuk Rasa Damai

Korban tidak terima dengan putusan itu. Termasuk keluarga korban merasa keberatan.

Sehingga korban dan keluarganya terus berjuang mencari keadilan.

Nah, unjuk rasa peduli terhadap korban pelecehan seksual dari Lahat ini, dipimpin  koordinator lapangan saudara Dodo Arman. Dodo merupakan dahulunya, pernah sebagai Bakal Calon Bupati Lahat.

Dodo tidak sendirian. Dia berama koordinator lapangan Saryono Anwar dan Mansur Yadi serta kawan kawannya yang berjumlah kurang lebih 30 orang.

BACA JUGA:Panen Raya SD iT A Ba Ta Tsa: Ajarkan Ilmu Sabar dan Tauhid

Massa menuntut keadilan kasus pemerkosaan anak di bawah umur yang menurut para aktivis telah menciderai hukum di Indonesia khususnya di kejaksaan dan Pengadilan Negeri Lahat yang telah memvonis ketiga tersangka 10 ( sepuluh bulan kurungan penjara). 

Para aktivis sebelumnya melakukan orasi di depan kantor Pengadilan Negeri Lahat dan meminta kepada Kejaksaan Negeri Lahat untuk melakukan banding atau PK terhadap tuntutan jaksa yang hanya menutup 7 bukan penjara, dan vonis hakim selama 10 bulan penjara kurungan. 

Setelah melaksanakan orasi para pendemo yang difasilitasi Polres Lahat tekah melakukan audensi dengan pihak Kejaksaan dan pihak Pengadilan Negeri Lahat. 

Dalam audiensi tersebut dihadiri oleh Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, SIK, MSi, Ketua Pengadilan Negeri Lahat Renaldo Menzi Hasoloan Tobing SH. MH, Ketua Kejaksaan Negeri Lahat yang diwakili Kasi Intel Paizal SH, dan sepuluh perwakilan para aksi unjuk rasa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co