Panen Raya SD iT A Ba Ta Tsa: Ajarkan Ilmu Sabar dan Tauhid

Panen Raya SD iT A Ba Ta Tsa: Ajarkan Ilmu Sabar dan Tauhid

Festival Panen raya dalam seni tari, Foto:Vinna Lahatpos.co--

LAHATPOS.CO, Lahat- SD iT A Ba Ta Tsa Senin (09/01/2023) melaksanakan agenda panen raya dengan menampilkan seni tari, panen raya hasil belajar, market place, dan seni vokal, kegiatan ini berlangsung selama dua hari sejak Sabtu lalu hingga hari ini. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi minat dan bakat siswa di luar bidang pelajaran akademik. 

 

Panen raya ini di selenggarakan di lapangan sekolah SD iT A Ba Ta Tsa, seluruh siswa siswi ikut serta dalam kegiatan di dampingi wali kelas masing-masing. 

 

Nyoman Rahayu, S. Pd. I. Selaku Wali kelas 4 A mengatakan, "Selain kita mencari tahu minat dan bakat anak-anak, kita juga belajar untuk mengenalkan seni dan budaya pada mereka. Kerjasama mereka, kekompakan, saling bahu membahu, dan lain sebagainya. Disini banyak nilai-nilai penting yang secara tidak langsung kita ajarkan bahwa ini loh Budaya Indonesia, ini loh yang namanya cara akad jual beli, dan ini hasil sabar kalian selama menanam yang bisa kalian panen, dan ilmu tauhid juga menjadi salah satu tujuan utama Panen raya ini." Ungkapnya menjelaskan. 

 

Siswa-siswi pula begitu antusias dalam mengikuti Panen raya ini, wajah kegembiraan terpancar di wajah siswa-siswi SD iT A Ba Ta Tsa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: