Jangan Tembak "Dipucuk" Perahu

Jangan Tembak

Kades Lubuk Selo, Ahmad Yaumal menyerahkan dana BLT kepada warga, Senin 19 Desember 2022, -Novri-lahatpos.co--

GUMAY ULU, LAHATPOS.CO - Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Selo, Kecamatan GUMAY ULU, Kabupaten Lahat melalui Kepala Desa (Kades), Ahmad Yaumal menegaskan, bahwasanya pada 2023 bantuan kepada masyarakat akan tepat sasaran.

"Artinya, tidak ada lagi istilah jangan tembak "Dipucuk " perahu. Baik itu BLT, PKH serta BNPT," terang dirinya disela-sela pembagian BLT triwulan IV, Senin 19 Desember 2022.

Ia menambahkan, pemerintah pusat melalui Badan Pusat Statistik (BPS) telah terjun ke setiap warga, guna mendata mereka dari sektor ekonomi dan sosial.

"Dari pendataan itulah, kemungkinan bantuan-bantuan disebutkan diatas, pada 2023 akan mengalami penurunan penerima," jelas Ahmad Yaumal.

Sehingga, masih kata Ahmad Yaumal, bantuan yang nanti akan didistribusikan benar-benar harus tepat sasaran, dengan melihat kondisi kehidupan sehari-hari masyarakat.

"Oleh karena itulah, di Desa Lubuk Selo ini setidaknya ada 54 keluarga penerima manfaat (KPM), dan juga PKH serta BNPT. Yang kesemuanya itu akan berkurang jumlahnya," sebutnya.

Ia menuturkan, dengan adanya data yang valid yang didapatkan dari lapangan, maka, pemerintah desa (Pemdes) tidak bisa lagi memasukkan warga ketika ada bantuan.

"Kalau warga memiliki motor tiga, mobil kemudian kepala keluarga (KK) bekerja, dan rumah permanen, tentunya hal itu tidak akan mendapatkan lagi. Sebab, telah tercantum didalam database," ucap Ahmad Yaumal.

Ahmad Yaumal meminta, apabila nantinya ada beberapa penduduk tidak menerima lagi, maka jangan kecil hati justru menjadi motivasi supaya berusaha.

"Mungkin bertani, berkebun dan dapat membantu pendapatan perkapita pertahunnya meningkat, sehingga tidak memerlukan lagi bantuan apapun," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: