Bangun Sarana Umum Desa, Ini yang Disampaikan Kades Lubuk Selo

Bangun Sarana Umum Desa, Ini yang Disampaikan Kades Lubuk Selo

Kades Lubuk Selo, Ahmad Yaumal berada di bangunan posyandu yang selesai dikerjakan, -Pemdes Lubuk Selo---

GUMAY ULU, LAHATPOS.CO - Pembenahan demi pembenahan terhadap pembangunan infrastruktur di Desa Lubuk Selo, Kecamatan GUMAY ULU, Kabupaten Lahat terus berlanjut, dimana pada tahun anggaran (TA) digelontorkan pendirian aula posyandu berukuran 5x7 meter persegi telah selesai.

"Nantinya, hasil musyawarah desa (Musdes) di TA 2023, telah dianggarkan pembangunan balai desa ukuran 15x11 meter persegi," jelas Kepala Desa (Kades) Lubuk Selo, Ahmad Yaumal, Ahad 25 Desember 2022.

Ahmad Yaumal menerangkan, diatas lahan perkantoran desa nantinya, terdapat aula posyandu, balai desa, kantor desa dan pos kesehatan desa (Poskesdes).

"Untuk yang item terakhir, sedang tahap finishing itupun menggunakan dana pribadi, dikarenakan tidak diperbolehkan memakai dana desa (DD)," urainya.

Ia menjelaskan, untuk Poskesdes terus dilakukan perbaikan, tidak lama lagi akan rampung, selanjutnya menempatkan bidan sebagai tenaga medis di desa.

"Sehingga apabila penduduk desa ingin berobat ataupun menjalankan persalinan, tidak perlu jauh-jauh lagi mesti ke pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) maupun rumah sakit (RS)," papar Ahmad Yaumal.

Ahmad Yaumal menerangkan, dirinya bersama perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan warga, ingin memajukan Lubuk Selo sebagai desa pilot project (Percontohan, red) 

"Memang tidak seperti membalikkan telapak tangan, hanya saja, dengan tekad dan niat tulus, tidak tutup kemungkinan semuanya akan bisa dikerjakan," jelasnya.

Terlebih lagi, sambung dia, penduduk desa begitu mendukung adanya perubahan dan membawa nama desa semakin terdepan.

"Perubahan pun mulai terlihat, dengan telah di cor beton akses jalan menuju ke desa serta akses alternatif, demi menunjang aktifitas masyarakat menuju ke kebun atau sawah," ulas Ahmad Yaumal.

Ahmad Yaumal berharap, selama dikepemimpinannya, Desa Lubuk Selo yang dulunya tidak memiliki apa-apa, kini terus berbenah dan menjelma salah satu desa yang diperhitungkan di Kecamatan Gumay Ulu ini.

"Sehingga penduduk sejahtera dan menikmati hasil dari yang ada selama ini, perlahan tapi pasti semuanya yang ada disini berubah," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: