Menyingkap Misteri yang ada di Kabupaten Lahat, Salah Satunya Sosok Hantu Tanpa Kepala

Menyingkap Misteri yang ada di Kabupaten Lahat, Salah Satunya Sosok Hantu Tanpa Kepala

Salah satu lokasi yang ada di Kabupaten Lahat-Foto Novri Yanto-Lahatposco

Lahatpos.co - Keindahan Alam yang ditawarkan Kabupaten Lahat tidak bisa di ragukan lagi, mulai dari Panorama sungai lematang hingga Wisata air terjun yang selalu berkesan untuk di datangi.

Namun siapa sangka, dibalik keindahan alam yang begitu indah, beberapa tempat di kabupaten Lahat juga menyimpan misteri yang sangat menarik untuk kita bahas.

Mulai dari sebuah batu yang konon  katanya tidak bisa diangkat, Hingga Mitos Hantu Tanpa Kepala di sebuah perlintasan rel kereta api.

Dan kali ini Lahatpos.disway.id akan membahas dua tempat di kabupaten Lahat yang bisa bikin kamu merinding jika mendengar kisahnya.

1.Batu Yang tidak bisa di Pindahkan
Sebuah batu yang sampai saat ini masih bisa kita lihat dan kita sentuh di katakan tidak bisa di pindahkan, batu ini terbilang cukup menarik, karna menurut sebuah cerita, dari zaman dahulu hingga saat ini, Batu ini tidak pernah dipindahkan.

alkisah diceritakan oleh penduduk setempat yang mengatakan, Pasukan penjajah Belanda yang ingin memindahkan batu ini menggunakan mobil di buat menyerah, Mulai dari mati mesin hingga pedal gas yang tidak bisa diinjak.

Berlokasi di Kantor Camat Gumay Ulu kabupaten Lahat, Batu ini juga memiliki beberapa mitos, seperti jangan berkata kotor, dan jangan berbuat hal hal yang berkonotasi negatif.

2. Terowongan Gunung Gajah Lahat
Sebuah terowongan yang hingga hari ini masih digunakan sebagai perlintasan Kereta Api jalur Lahat - Lubuklinggau ini ternyata mempunyai beberapa misteri yang bikin bulu kuduk merinding.

Salah satunya sosok hantu tanpa kepala yang konon katanya sering seliweran di sekitaran pintu keluar terowongan gunung Gajah Lahat.
Bukan hanya itu, jika kamu menelusuri terowongan dengan berjalan kaki, kamu akan menemukan sebuah pemandian yang disebut warga sekitar sungai puntang, sungai ini pun tak lepas dari kisah seramnya, mulai dari Sosok Gajah misteri yang sering menampakkan dirinya, hingga mitos ular besar yang ada di bawah jembatan.

Itulah dua kisah misteri di kabupaten Lahat yang sangat menarik untuk kita bahas, tetap ikuti lahatpos.disway.id untuk mendapatkan informasi lainya.

Artikel ini sudah tayang di Lahatpos.disway.id dengan judul Menyingkap Misteri yang ada di Kabupaten Lahat, Salah Satunya Sosok Hantu Tanpa Kepala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co