Kades Jagabaya dan Sekcam Kimsel Bagikan Dana BLT untuk 80 KPM

Kades Jagabaya dan Sekcam Kimsel Bagikan Dana BLT untuk 80 KPM

Kades Jagabaya, Bambang Heriadi ST (kacamata, red) dan Sekcam Kikim Selatan membagikan dana BLT tiga bulan terakhir, Selasa 20 Desember 2022, -Novri-lahatpos.co--

KIMSEL, LAHATPOS.CO - Satu persatu desa yang ada di Kecamatan Kikim Selatan memberikan dana bantuan langsung tunai (BLT) triwulan lV yakni, Oktober, November dan Desember tahun anggaran (TA) 2022.

Tak terkecuali, Pemerintah Desa (Pemdes) Jagabaya yang menyiapkan dana sebesar Rp 900.000 dialokasikan kepada 80 keluarga penerima manfaat (KPM), yang merupakan bantuan dari dampak virus covid-19 terakhir di 2022 tersebut.

"Betul, untuk tahun anggaran 2023 belum ada petunjuk teknik (juknis) maupun petunjuk pelaksana (juklak), apakah masih ada atau berganti nama," sebut Kepala Desa (Kades) Jagabaya, Bambang Heriadi ST, Selasa 20 Desember 2022.

Bambang Heriadi menambahkan, pihaknya telah menyelesaikan seluruh tugas kurun waktu dua tahun ini, selama Bangsa Indonesia terkena penyebaran virus covid-19, sehingga berpengaruh terhadap perekonomian rakyat terutama mereka dari kalangan tidak mampu.

"Dewasa ini, baik penyebaran dan penularannya pun tergolong zero khusus Kabupaten Lahat, kendatipun demikian, kewaspadaan tetap terus dijaga, sehingga keluarga kita tercinta tidak tertular," harapnya.

Sementara itu, Camat Kikim Selatan, Hermansyah HB SE menuturkan, atas nama pemerintah kecamatan, berterima kasih kepada 18 desa, yang telah mengelontorkan dana BLT kepada penduduk yang berhak mendapatkannya.

"Dimana, uang tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya, guna mencukupi kebutuhan rumah tangga sehari-hari, dan tetaplah perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), supaya kita tidak mudah tertular penyakit," tandasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: