Dua Babinsa Koramil 405-12/Kota Lahat Monitor Tim OP Murah

Dua Babinsa Koramil 405-12/Kota Lahat Monitor Tim OP Murah

Babinsa Koramil 405-12/Kota Lahat mengawal jalankan OP murah di Desa Lubuk Atung, Kecamatan Pseksu, -Koramil 405-12/Kota Lahat---

LAHAT, LAHATPOS.CO - Dua anggota Babinsa Koramil 405-12/Kota Lahat, Serda Indra dan Serda Sumarlin memonitoring kegiatan tim operasi pasar (OP) murah, yang dipusatkan di Desa Lubuk Atung, Kecamatan Pseksu, Kabupaten Lahat.

"Betul, kita menjalankan instruksi atasan, untuk mengawal sekaligus mengawasi pelaksanaan OP murah yang memang sudah dinantikan masyarakat desa," jelasnya mewakili Danramil 405-12/Kota Lahat, Kapten Inf Mardiyanto.

Hal ini, sambung dia, untuk menekan inflasi akibat naiknya harga bahan bakar minyak (BBM), sehingga berpengaruh dengan harga komoditi di pasaran.

"Dengan sembako yang dijual harga eceran tertinggi (HET), tentu saja membantu penduduk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari," harap Serda Indra.

BACA JUGA:Rusilawati Temukan Bayi Perempuan di Depan Rumahnya

BACA JUGA:Dinas Perikanan Empat Lawang direncanakan Akan Tebar Satu Juta Benih Ikan

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Lubuk Atung, Neni Heriati menyebutkan, adanya OP murah ini, membantu meringankan beban warga desa, sebab harga sembako sekarang ini begitu tinggi sekali, tentunya ini berdampak lesunya daya beli konsumen.

"Minyak yang naik, tentu saja sedikit banyak begitu mempengaruhi, belum lagi harga dari hasil kebun tidak memadai, sehingga kebutuhan penduduk sejauh ini tinggi," terangnya.

Ia meminta, OP ini tidak hanya sekali ini saja, akan tetapi, terus dilaksanakan sehingga penduduk desa sangat terbantu sekali.

"Oleh karena itulah, kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat secara kontiyu mengelar OP dalam menekan angka inflasi," tukas Neni Heriati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: