Rusilawati Temukan Bayi Perempuan di Depan Rumahnya

Rusilawati Temukan Bayi Perempuan di Depan Rumahnya

Warga RDPJKA Bandar Agung sedang mengendong bayi perempuan, Selasa 13 Desember 2022, -ist-lahatpos.co--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Warga RT 02/RW 01, Kelurahan RD PJKA Bandar Agung, Kecamatan Lahat, sekitar pukul 05.00 wib, Selasa 13 Desember 2022, digegerkan dengan penemuan seorang bayi perempuan sekitar usia 8-12 bulan, tergeletak di depan rumah warga bernama Johan (71).

Bayi tersebut ditemukan oleh Rusilawati (65) isteri Johan.

"Pas buka pintu, kulihat ada bayi tergeletak dan menangis keras dengan kondisi buruk di dekat tiang selasar depan rumah kami," terangnya.

Kemudian, pensiunan guru ini memberitahu warga lain serta melapor kepada Nano Soebekti selaku Ketua Rukun Tetangga (RT) 02. Mendapat laporan, Nano juga menyampaikan kejadian ini pada Ishak Nasroni Ketua Rukun Warga (RW) 01 yang langsung juga menghubungi pihak Polsek Kota Lahat.

BACA JUGA:Dinas Perikanan Empat Lawang direncanakan Akan Tebar Satu Juta Benih Ikan

BACA JUGA:Ibu-ibu Desa Banjarsari Ikuti Lomba Makanan Terbuat dari Gandum

Tak buang waktu, Unit Reskrim bersama petugas piket langsung menuju ke lokasi penemuan bayi. Selanjutnya, pihak Polsekta meminta agar bayi tersebut ditangani oleh pihak Unit PPA Polres Lahat.

Kapolsek Kota Lahat melalui Kanit Reskrim Polsek Kota Lahat, Ipda Dahyan membenarkan adanya penemuan bayi ini.

"Ya, petugas piket sudah meluncur dan sekarang sedang ditangani terkait kesehatan dan lain-lain. Kemudian jika ada warga yang mempertanyakan maupun yang ingin mengadopsi anak tersebut," kata dia.

Sebelum diketahui adanya bayi, Lia seorang tetangga Johan memang mendengar ada suara lalu lalang orang di depan rumah Johan.

BACA JUGA:Besok, Forum Masyarakat Bersatu Merapi Timur Lahat akan Demo

BACA JUGA:BLK Lahat Buka Pendaftaran Pelatihan Kejuruan, Lihat Persyaratan Disini

"Tapi aku takut nak keluar. Laju diamkan saje. Ngerilah, hari masih gelap nak keluar," tutur Lia.

Sebagai tambahan, oleh warga bayi tersebut dibersihkan, diberi pakaian, makanan dan minuman. Setelah itu, bayi mulai nampak sedikit cerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: