Ibu-ibu Desa Banjarsari Ikuti Lomba Makanan Terbuat dari Gandum

Ibu-ibu Desa Banjarsari Ikuti Lomba Makanan Terbuat dari Gandum

PKK Desa Banjarsari sedang menilai kelompok yang ikut lomba makanan berbahan dari gandum, Selasa 13 Desember 2022, -Pemdes Banjarsari---

MERAPI TIMUR, LAHATPOS.CO - Masih dalam memperingati hari persatuan guru republik Indonesia (PGRI) ke 77 tahun dan hari guru nasional (HGN), Pemerintah Desa (Pemdes) dan TP PKK Desa Banjarsari, Kecamatan MERAPI TIMUR mengelar lomba makanan yang terbuat dari gandum.

"Betul, ada 10 kelompok yang ikut, terdiri dari dua orang mereka menyajikan berbagai jenis makanan maupun minuman yang kesemuanya dari gandum," ucap Ketua TP PKK Banjarsari, Susevi Yuliani, Selasa 13 Desember 2022.

Susevi Yuliani menuturkan, tentunya pihaknya mencari makanan dan minuman yang disajikan berbeda dari biasanya, atau mereka harus berkreasi dan berinovasi membuatnya lebih kreatif.

"Untuk itulah, tidak sekedar kreatif dan inovatif saya, akan tetapi, dari cipta rasanya pun mesti mendukung sebagai nilai paling utama dalam lomba tersebut," urainya.

BACA JUGA:BLK Lahat Buka Pendaftaran Pelatihan Kejuruan, Lihat Persyaratan Disini

BACA JUGA:Besok, Forum Masyarakat Bersatu Merapi Timur Lahat akan Demo

Disinilah, masih kata dirinya, dibutuhkan kerjasama dan kekompakan dari setiap kelompok yang membuat jenis makanan lezat, gurih serta renyah.

"Temanya bebas, yang penting terbuat dari gandum jangan membuat makanan yang sudah ada, ciptakan sendiri sehingga akan membuat penilaian yang baik," tukas Susevi Yuliani.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Banjarsari, Aldiansyah menerangkan, sangat positif sekali dengan adanya lomba makanan dari gandum tersebut, yang diikuti ibu-ibu ataupun wali siswa pendidikan anak usia dini (PAUD), sehingga mereka mampu berkreasi dengan olahannya.

"Tentunya, saya selaku kades begitu mendukung sekali apa yang dilaksanakan oleh para ibu-ibu yang membuat berbagai jenis olahan makanan dari gandum," sebutnya.

BACA JUGA:153 di Empat Lawang Tes Wawancara PPK Pemilu 2024

BACA JUGA:Dinas Perikanan Empat Lawang direncanakan Akan Tebar Satu Juta Benih Ikan

Yang paling penting, sambung dirinya, rasa dan aroma penting sekali untuk menambah penilaian, disamping bentuk dan kreatif yang dibuat sehingga mengoda lidah para juri.

"Siapa tahu, pemenangnya akan kita ikutkan pada perlombaan ditingkat desa, kabupaten hingga provinsi yang mana akan dikembangkan lebih baik lagi," pungkas Aldiansyah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: