Selain Menyehatkan, Sederet Makanan Berikut ini Dapat Mengoptimalkan Fungsi Otak, Buruan Mulai Konsumsi Makan

Selain Menyehatkan, Sederet Makanan Berikut ini Dapat Mengoptimalkan Fungsi Otak, Buruan Mulai Konsumsi  Makan

Foto Hanya Ilustrasi -sumber foto goggle-lahatpos.co

Lahatpos.co - Makanan yang bisa mengoptimalkan fungsi otak

Setiap bagian tubuh pada manusia mempunyai peranana masing masing, dan seperti yang kita sepakati salah satu bagian yang penting adalah otak.

Jika otak kita mengalami masalah, bisa dipastikan semua yang ada di tubuh kita tidak akan berfungsi dengan baik, dan berikut ini kami berikan makanan yang bisa meningkatkan fungsi otak.

Pentingnya Omega-3

Asam lemak omega-3 tidak hanya membantu melindungi kesehatan jantung Anda, tetapi juga dapat membuat Anda lebih cerdas. Omega-3 yang ditemukan dalam minyak biji rami, serta asam lemak omega-3 docosahexaenoic (DHA) yang ditemukan dalam ikan berlemak yang hidup di perairan dingin, telah terbukti melindungi dari kerusakan pada sinapsis.

Hal inilah yang memungkinkan proses belajar dan mengingat. Karena tubuh tidak memproduksi semua DHA yang kita butuhkan untuk kesehatan yang baik, carilah DHA dalam makanan Anda.

"Omega-3 membuat arteri di otak menjadi lebih sehat dan telah terbukti meningkatkan fungsi memori," kata Beal. "Dalam sebuah penelitian, orang yang mengonsumsi suplemen omega-3 membuat lebih sedikit kesalahan dalam tes memori dibandingkan dengan kelompok kontrol yang tidak mengonsumsi suplemen."

Meskipun Anda bisa mengonsumsi minyak ikan dan suplemen untuk mendapatkan omega-3, Beal merekomendasikan untuk mendapatkan nutrisi tersebut melalui makanan Anda.

Sumber omega-3 terbaik adalah ikan berlemak (sarden, tuna, salmon, makarel), tetapi Anda juga bisa menemukan nutrisi super ini dalam kenari, alpukat, biji chia, dan minyak biji tanaman, seperti rami, biji anggur, dan kanola (minyak nabati).

 

Beralih ke Diet Mediterania

Diet ini konsisten berada di peringkat teratas sebagai salah satu pola makan terbaik untuk kesehatan secara keseluruhan, dan penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang menjalankannya memiliki kemungkinan 60 persen lebih kecil terkena penyakit Alzheimer.

"Data yang ada mendukung diet ini," katanya. "Diet ini secara konsisten menjadi yang terbaik untuk kesehatan jantung, kesehatan secara keseluruhan, serta fungsi kognitif, memori, dan kewaspadaan yang lebih baik."

Diet Mediterania meliputi ikan, minyak sehat, buah dan kacang-kacangan, sehingga kaya akan vitamin dan mineral yang membantu menjaga fungsi kognitif tetap tajam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co