Underpass akan Diberi Sentuhan Ornamen Ciri Khas Kabupaten Lahat

Underpass akan Diberi Sentuhan Ornamen Ciri Khas Kabupaten Lahat

Bupati Lahat, Cik Ujang SH didampingi Kadis PUPR dan Kadishub berada di bangunan underpass, Rabu 7 Desember 2022, -Kominfo Lahat---

LAHAT, LAHATPOS.CO - Pemerintahan Bercahaya (Cik Ujang SH - H Haryanto), bangunan tersebut akan diperbaiki dan ditambahkan beberapa ornamen untuk dipercantik, sehingga masyarakat dan pengguna kendaraan merasa nyaman ketika melintas.

"Kalau semuanya beres dan diserah terima kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat administrasi, nantinya, akan kita percantik dengan ciri khas Bumi Seganti Setungguan," ujar Bupati Lahat, Cik Ujang SH, Rabu 7 Desember 2022.

Cik Ujang menambahkan, ingin memastikan tidak lagi air tergenang bak kolam, bahkan rencana kedepan akan dipercantik seperti dilakukan pengecatan, pemasangan lampu biar dari jauh sudah kelihatan dan penambahan ornamen lainnya. 

"Underpass sangat penting bagi masyarakat sebagai akses transportasi dan pendukung lainnya. Ada pompa penyedot agar air tidak tergenang, kita minta warga dan pemerintah desa (Pemdes) setempat agar bisa di jaga," tegas Cik Ujang.

BACA JUGA:Targetkan Pada 2023 Kabupaten Lahat Bebas Stunting

BACA JUGA:7 Nama Pejabat Administrator Pemda Lahat Dilantik, Ada 3 Camat Dilantik

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Lahat, Ir Agustia Budiman MM didampingi Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas, Mukhlis SAg SE MM mengungkapkan, jika akses itu sudah dibuka kembali maka pengendara diperbolehkan melintas.

"Sementara untuk genangan air dipastikan tidak akan muncul lagi, sebab sudah dilengkapi alat penyedot air yang ditanam didalam tanah," sebutnya.

Ia mengemukakan, sedangkan untuk perbaikan kelandaian jalan sudah dilakukan. 

”Ada beberapa item bahan material yang ditambah. Sehingga pengendara yang melintas tidak terlalu curam melewati lokasi underpass,” tukas Ir Agustia Budiman. 

BACA JUGA:Ibu Sebagai Duta Narkoba Keluarga, Laporkan Bila Ada Peredaran Gelap Narkoba di Lahat

BACA JUGA:Kabag Ops Polres Lahat Temui Ketua Forum Gereja Lahat, Koordinasi Pengamanan Natal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: