Kabag Ops Polres Lahat Temui Ketua Forum Gereja Lahat, Koordinasi Pengamanan Natal

Kabag Ops Polres Lahat Temui Ketua Forum Gereja Lahat, Koordinasi Pengamanan Natal

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK MSi, yang diwakili oleh Kabag Ops Aan Sumardi SE MM, yang didampingi oleh Kanit III Sosbud Sat Intelkam Polres Lahat Bripka Nano Agustiansyah SE melakukan koordinasi dengan Ketua Forum Gereja Lahat dan Romo Gereja Sa--

LAHAT, LAHATPOS.CO – Polres LAHAT langsung melakukan pemantauan terhadap sejumlah gereja di Kabupaten LAHAT. Karena sebentar lagi, perayaan Natal dan Tahun Baru.

Pemantauan dari Polres Lahat dalam memberikan rasa aman kepada umat Kristiani, dalam menjalankan ibadah.

Dalam rangka itu, Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK MSi, melaksanakan peninjauan ke gereja.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK MSi, yang diwakili oleh Kabag Ops Aan Sumardi SE MM, yang didampingi oleh Kanit III Sosbud Sat Intelkam Polres Lahat Bripka Nano Agustiansyah SE.

BACA JUGA:Sup Sehat Pumpkin Soup Bawa Desa Sirah Pulau Juara Pertama, Lomba Menu Dapur Sehat Atasi Stunting (Dahsyat)

Melaksanakan giat rapat koordinasi dengan Ketua Forum Gereja Lahat dan Romo Gereja Santa Maria wilayah Kabupaten Lahat, terkait rencana pelaksanaan Ibadah Natal dan Tahun Baru.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK MSi, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH, bahwa giat pengamanan Natal dan Tahun Baru merupakan giat agenda tahunan yang harus dilaksanakan pengamanan oleh pihak kepolisian khususnya diwilayah hukum Polres Lahat.

Apalagi saat ini, ancaman terror dari kelompok jihad sudah mulai bergerak kembali yang dimungkinkan sasarannya adalah pihak kepolisian dan tempat-tempat ibadah.

Dalam koordinasi dibahas tentang kehadiran dan pengunjung para jamaat.

BACA JUGA:Warga Desa Ulak Pandan Stop Pembangunan Gapura, Batas Merapi Barat dan Merapi Selatan

Nantinya, sebelum jamaat tiba, terlebih dahulu lokasi ibadah akan disterilkan terlebih dahulu oleh pihak polres dan pihak gereja.

Terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan dipintu masuk gereja dan diperiksa dengan menggunakan alat detektor badan, serta barang bawaan seperti tas dan lain sebagainya.

Polri khususnya Polres Lahat akan mengamankan para jemaat gereja dalam melaksanakan ibadah, sehingga jemaat merasa aman dan khusus dalam beribadah.

Polres Lahat akan melaksanakan penjagaan di seluruh gereja yang ada di Kabupaten Lahat baik giat gereja dan perayaan tahun baru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: