Targetkan Pada 2023 Kabupaten Lahat Bebas Stunting

Targetkan Pada 2023 Kabupaten Lahat Bebas Stunting

Ketua TP PKK Lahat, Lidyawati Cik Ujang SHut MM (Baju kuning) berfoto bersama denga kader PKK, Kamis 8 Desember 2022, -Novri-lahatpos.co--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang SHut MM menegaskan, bahwasanya pada tahun 2023 fokus Bumi Seganti Setungguan bebas dari stunting. Untuk itulah, peran serta dari PKK Desa sangat vital dalam menyukseskannya.

"Dari temu kader ini, tentunya dapat meningkatkan mutu serta keterampilan dalam memberdayakan masyarakat, menuju Lahat bebas stunting," ungkapnya, Kamis 8 Desember 2022.

Dirinya menambahkan, yang perlu diperhatikan bagaimana PKK Desa, dapat bekerjasama dengan posyandu serta bidan desa, dalam memberikan wawasan terhadap remaja putri maupun ibu-ibu hamil.

"Khususnya remaja putri, agar dapat diberikan tablet penambah darah sehingga terhindari dari anemia, sebagai pemicu terjadinya awal stunting," jelas Lidyawati.

BACA JUGA:7 Nama Pejabat Administrator Pemda Lahat Dilantik, Ada 3 Camat Dilantik

BACA JUGA:Ternyata Angkutan Batubara PT Bomba dan PT MIP yang Kotori Jalan Lintas di Merapi Area

Lidyawati mengaku, sedangkan ibu-ibu hamil dapat diperhatikan asupan makanan dengan gizi dan tambahan susu khusus hamil.

"Mulai dari sinilah, kita mampu dan bisa mencapai target nasional pada 2024 dibawah 14 persen. Kalau bisa dengan bergerak semuanya pada akhir 2022 dan awal 2023 capaian tersebut terealisasi dengan cepat," harap Lidyawati.

Sementara itu, Perwakilan dari BKKBN Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), DR Desi Ratnasari menerangkan, kepada Kader PKK Desa agar dapat memahami dan menelaah apa yang telah di sampaikan.

"Sehingga nantinya dapat di sosialisasikan kepada masyarakatnya. Selain itu, mengsinkronisasikan program PKK antara kabupaten dan hingga ke desa-desa, adapun tema kegiatan hari ini adalah " Fokus Kita di Tahun 2023 Nanti Agar Lahat Bebas Stunting," pungkasnya.

BACA JUGA:Ibu Sebagai Duta Narkoba Keluarga, Laporkan Bila Ada Peredaran Gelap Narkoba di Lahat

BACA JUGA:Kabag Ops Polres Lahat Temui Ketua Forum Gereja Lahat, Koordinasi Pengamanan Natal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: