Bangun Jembatan Gantung Baru, Terima Kasih Bupati Lahat

Bangun Jembatan Gantung Baru, Terima Kasih Bupati Lahat

Kades Lubuk Lungkang, Dina Juliyanti didampingi Kades Padang Bindu, Sucianto berada di titik pembangunan jembatan gantung dan salam dua periode, -Ist-Lahatpos.co--

KIKIM SELATAN, LAHATPOS.CO - Untuk memperlancar aktifitas masyarakat menuju ke kebun maupun ke Desa Beringin Janggut, maka, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat membangun jembatan gantung sepanjang lebih kurang 160 meter, berada di Desa Lubuk Lungkang, Kecamatan KIKIM SELATAN.

Kepala Desa (Kades) Lubuk Lungkang, Dina Juliyanti menerangkan, bahwasanya jembatan ini sudah lama dinanti-nantikan penduduk desa, supaya mereka beraktifitas menuju kebun yang ada diseberang.

"Mayoritas penduduk di Lubuk Lungkang dan Padang Bindu sebagai petani dan berkebun, makanya dengan adanya akses tersebut akan mempermudah sekali," jelasnya, Selasa 6 Desember 2022.

Selama ini, masih kata dia, kedua penduduk desa, mesti jalan memutar yang jarak cukup jauh dan memakan waktu. Dan pembangunannya sendiri sudah 85 persen.

BACA JUGA:Tiga Opsi Dapil Bakal Diuji Materi, Dewan Cenderung Pilih Rancangan Kedua

"Kini, semuanya bisa terwujud pembangunan infrastruktur jembatan gantung. Disamping itu, akses ini bisa menuju ke Desa Beringin Janggut sehingga memotong jalan," papar Dina Juliyanti.

Dina Juliyanti menyampaikan, atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Lungkang, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat, Cik Ujang SH atas pembangunan jembatan gantung tersebut, sekaligus mendukung penuh program dari pemerintah.

"Saya mewakili masyarakat Lubuk Lungkang sangat berterima kasih, kepada Bupati Lahat yang telah merealisasikan pembangunan jembatan gantung," bebernya.

BACA JUGA:Bangun Jembatan Gantung Baru, Terima Kasih Bupati Lahat

Senada, Kades Padang Bindu, Sucianto mengemukakan, memang antara kedua desa sangat berdekatan sekali, kendatipun pembangunan di Lubuk Lungkang, banyak dari warga berkebun di sana.

"Dan memang, titik paling memungkinkan untuk dibangun ada di sana, jadi saya juga ucapkan ribuan terima kasih kepada Pemkab Lahat dalam hal ini, Bupati Lahat," ucapnya.

Pastinya, sambung dia, bangunan tersebut akan dirawat dan dipelihara sebaik mungkin, karena akses tersebut mempermudah penduduk untuk melakukan kegiatan mereka sehari-hari.

"Untuk itulah, saya dan Kades Lubuk Lungkang beserta rakyat, sekali lagi mengucapkan terima kasih, dan ini akan kami kenang dan ingat selalu, sehingga Lahat semakin Bercahaya," tandas Sucianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: