Potret Suram Salah Satu Jembatan Ikonik Kabupaten Lahat Yang Kini Kian Terlupakan

Potret Suram Salah Satu Jembatan Ikonik Kabupaten Lahat Yang Kini Kian Terlupakan

Jembatan ikonik kabupaten Lahat-Foto Novri Yanto-lahatpos.co

Lahatpos.co - Jembatan Gantung ikonik masyarakat kabupaten Lahat yang menghubungkan beberapa desa di kecamatan Lahat Selatan antara lain desa Banjar Negara, Nantal, Tanjung Tebat dan Tanjung Payang kini kian memprihatinkan

Pantauan Lahat Pos, Pada Kamis 25 Januari 2024, jembatan yang pernah menjadi kebanggaan masyarakat kabupaten Lahat pada masanya ini ditumbuhi semak belukar dan terkesan menyeramkan, belum lagi papan yang digunakan untuk alas jembatan ini sudah banyak yang hilang. 

Melansir dari beberapa sumber, pada masanya dulu, banyak masyarakat yang menggantungkan aktifitasnya melalui jembatan gantung ini, karna hanya inilah akses masyarakat menuju ke desa ataupun ke pasar selain menggunakan perahu. 

Ridho (40) selaku masyarakat sangat menyayangkan melihat kondisi jembatan ini, 

Dirinya menuturkan, pemandangan bukit Serelo sangat indah jika melihat dari sisi jembatan ini, 

" Dulu jembatan gantung ini merupakan destinasi wisata masyarakat kabupaten Lahat, banyak remaja dan keluarga yang sering berkumpul disini tiap sore hari" Ujarnya. 

Dirinya mengharapkan kedepannya jembatan ini bisa dipoles menjadi lebih baik lagi, hal ini bertujuan untuk menjaga dan melestarikan peninggalan serta menghargai fungsinya dahulu, ujarnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co