Banjir Bandang di Jeddah Arab Saudi, Dikhawatirkan Tanda Kiamat di Hari Jumat

Banjir Bandang di Jeddah Arab Saudi, Dikhawatirkan Tanda Kiamat di Hari Jumat

Kuburan mobil di Jeddah setelah banjir bandang dalam video dilaporkan dari badai hari ini, Jumat 25 November 2022.-@sebusher-

BACA JUGA:PT Budi Gema Gempita (BGG) Berbagi, Sembako untuk Warga Tiga Desa di Kecamatan Merapi Timur

Selain di wilayah Jeddah, sekolah di kota-kota terdekat seperti Rabigh dan Khulais pun ditutup untuk menjaga keselamatan siswa.

Sekolah di Arab Saudi tengah menyelenggarakan ujian dan terpaksa harus ditunda. 

Penerbangan di King Abdulaziz International Airport pun terganggu akibat banjir bandang Jeddah. Jalur ke kota Mekah pun dikabarkan tertutup oleh air.

Jeddah merupakan kota yang ditinggali oleh empat juta penduduk. Dengan adanya banjir bandang, dikhawatirkan jumlah korban akan bertambah dalam waktu singkat.

BACA JUGA:Cetak 2 Gol, Richarlison Dapat Pujian Mantan Striker Brasil Ronaldinho

Saat ini pemerintah setempat sudah memberi peringatan pada penduduk untuk tetap tinggal di dalam rumah kecuali ada kepentingan yang tidak bisa ditinggalkan.

Ada juga larangan untuk melintasi jalan-jalan tertentu ketika hujan deras melanda. Pengumuman itu sudah disebar lewat berbagai media, termasuk sosial media.

Badan Metereologi Arab Saudi menyatakan bahwa hujan ringan akan terus mengguyur Jeddah hingga Jumat pagi.

Sebelumnya, badan pemerintahan itu mengeluarkan peringatan akan terjadinya hujan lebat disertai angin kencang yang dapat mengganggu jangkauan penglihatan di wilayah Jeddah, Rabigh, Thuwal dan beberapa daerah lainnya.

BACA JUGA:Neymar Menangis Ditarik Keluar Lapangan, Pelatih Brasil Tite Ungkap Alasannya

Hujan deras dan banjir kerap melanda Jeddah setiap tahunnya akibat infrastruktur kota yang kurang dipersiapkan dengan baik.

Pada tahun 2009 lalu, banjir menewaskan 123 orang dan 3.000 kendaraan terseret arus.

Dua tahun sebelumnya, kepolisian Jeddah sempat mendapatkan 11.000 panggilan di pagi hari setelah terjadinya hujan deras. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: