Pemda Lahat

Wujudkan Nilai Norma Pancasila, Babinsa Koramil 405-02/Merapi Ikut Bergotong Royong

Wujudkan Nilai Norma Pancasila, Babinsa Koramil 405-02/Merapi Ikut Bergotong Royong

Gotong royong Babinsa Koramil 405-02/Merapi, Sertu Mihuan bersama Kades Gunung Kembang dan warga, Minggu 13 November 2022, -KORAMIL 405-02/MERAPI- --

LAHAT, LAHATPOS.CO - Sebagai bentuk salah satu dalam penyelenggaraan kegiatan kampung pancasila, Anggota Babinsa Koramil 405-02/Merapi, Sertu Mihuan bersama Kepala Desa (Kades) Gunung Kembang, Kecamatan Merapi Timur, Edi Suparno dan warga, bergotong royong membongkar kediaman salah satu masyarakat.

"Ini merupakan bentuk pengamalan Pancasila yakni, Bergotong Royong," kata Danramil 405-02/Merapi, Kapten Inf Sudarno, Minggu 13 November 2022.

Sudarno menyampaikan, pengamalan dari lima sila memang sewajarnya dilakukan, supaya apa yang menjadi program kerja Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurrahman terealisasi.

"Kampung Pancasila ini, salah satu program Kasad, dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas terhadap penduduk desa, yang dewasa ini dirasakan mulai berkurang dengan nilai-nilai lima sila," urainya.

BACA JUGA:Operasi Bibir Sumbing dan Langit Sumbing Diikuti Peserta dari Lahat dan Muara Enim

BACA JUGA:IDI Empat Lawang Sah Terbentuk

Dirinya menambahkan, dari hal inilah, sudah menjadi tugas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama sekali mengingatkan kepada anak-anak muda apa dan tujuan dari Pancasila sebagai ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Perubahan zaman inilah, generasi muda seakan mulai melupakan apapun Pancasila dan makna dari setiap butir-butir terkandung didalamnya. Tugas kita semua mengulang kembali pelajaran sekaligus nilai norma-norma," harap Sudarno.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Gunung Kembang, Edi Suparno menerangkan, gotong royong ini di desanya memang masih sangat kental sekali, dalam membantu pekerjaan yang dilakukan secara bersama-sama.

"Dengan demikian, secara tidak langsung mengajarkan kepada warga serta anak muda, untuk mengingat makna terkandung didalam Pancasila berikut butir-butir, yang kita terapkan pada keseharian," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: