Tak Main-Main Ini Target Pemdes Gunung Kembang dan Kecamatan Merapi Timur Untuk Sukseskan Verifikasi Proklim

Tak Main-Main Ini Target Pemdes Gunung Kembang dan Kecamatan Merapi Timur Untuk Sukseskan Verifikasi Proklim

Kunjungan tim verifikasi Proklim di desa Gunung Kembang --

LAHATPOS.CO, Merapi timur  - Tak main-main target pemerintah desa Gunung Kembang bersama pihak Kecamatan Merapi Timur untuk mendapatkan predikat desa Proklim kategori Utama dalam verifikasi Desa Proklim tahun 2024 agar sukses serta mencapai target yang diharapkan.Jumat 15 Juni 2024.

Kepala desa Gunung Kembang Edi Suparno mengharapkan hasil terbaik setelah verifikasi desa Proklim di desa Gunung Kembang.

"Kami ucapkan terima kasih karena sudah dipercaya mewakili Kecamataan Merapi timur untuk mengikuti desa proklim tahun 2024.

"Kami perwakilan Kecamataan Merapi timur mengharapkan hasil yang terbaik setelah verifikasi hari ini, namun kami mohon maaf karena baru sekali ini mendapatkan kepercayaan mewakili kecamatan Merapi timur untuk mengikuti desa Proklim tentu masih banyak kekurangan."

Kami dari desa ini sudah melakukan yang terbaik jadi kami juga mengharapkan yang terbaik untuk hasil kegiatan desa proklim ini baik di tingkat provinsi kabupaten dan kecamatan.

Selama ini kami sudah melaksanakan upaya yang terbaik seperti penanaman pohon, kebersihan lingkungan dan lain-lain jadi harapan kami bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal "

Jadi intinya harapan kami bisa mendapatkan hasilnya lebih maksimal agar bisa mewakili Kebupaten Lahat.Harapnya .

Sementara dukungan dari Camat Merapi timur Aria Pulun SE yang mengharapkan agar hasil dari verifikasi ini bisa mencapai mendapatkan hasil maksimal.

"Semoga hasil dari verifikasi ini bisa mencapai hasilnya yang maksimal dan minimal bisa menyamai prestasi yang diraih desa Arahan kemarin.

Dan jika hasil verifikasi ini memuaskan dan sesuai dengan apa yang ada di lapangan maka akan diundang dalam upacara 17 agustus yang akan datang.
Dan saat ini juga ada tokoh pemuda dari Merapi Timur Herdiansyah yang merupakan tokoh pemuda yang kami berharap semoga beliau tetap sehat sehingga alam di kecamatan Merapi timur dapat selalu terjaga

Karena program proklim ini merupakan program nasional yang bertujuan untuk menjaga lingkungan kita agar tetap terjamin keasriannya

Yang terpenting menurut Camat bahwa program ini jangan ceremonial saja.

"Kami berharap jangan hanya seremonial namun diharapkan agar hasilnya maksimal dan terus berkelanjutan sehingga desa Gunung Kembang dan bisa diikuti oleh desa desa lain bisa mewakili kecamatan Merapi timur sehingga menjadi daerah yang tangguh untuk menghadapi perubahan iklim.

karena untuk diketahui bersama dan kita sama-sama tahu bahwa daerah Merapi area ini merupakan daerah tambang jadi otomatis sedikit banyak lingkungannya agak terganggu.

Sehingga kita lakukan mulai dari yang sederhana seperti menanam pohon, mengurangi emisi kendaraan serta mengurangi pemakaian sampah plastik

Seperti program dari bapak bupati Lahat yaitu kita diprogramkan untuk menanam tanaman Tabebuya di sepanjang jalan lintas kecamatan Merapi area yang tentunya hasilnya akan lebih indah. Yang nantinya selain berfungsi bisa menyerap polusi juga lebih indah untuk dipandang. Dan alhamdulillah pemerintah desa juga sudah dibantu oleh pihak perusahaan yang ada di sekitar wilayah desa.

Dan tujuan kita saat ini tentunya tidak bisa dilaksanakan oleh pak kades sendirian tapi harus dilaksanakan secara bersama-sama oleh seluruh unsur dan yang paling penting adalah dukungan dari semua lapisan masyarakat di desa Gunung Kembang.

Terlebih dengan adanya Bank Sampah yang akan  datang tentu akan mengurangi sedikit banyak sampah yang ada di masyarakat dan harapan kami desa Gunung Kembang bisa mewakili Kabupaten Lahat.

"Kita sama-sama berjibaku antara warga desa masyarakat dan kecamatan untuk mensukseskan program proklim ini dan hasil akhirnya nanti lingkungan di desa ini bisa lebih asri lagi"harapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: