Danramil 405-11/TS dan Forkompimcam Ikuti Meeting Vidcon Kampung Pancasila

Danramil 405-11/TS dan Forkompimcam Ikuti Meeting Vidcon Kampung Pancasila

Danramil 405-11/TS, Kapten Kav Dwi Satrio didampingi Camat Tanjung Sakti Pumi, Kades Tanjung Sakti, Kapolsek dan jajaran lainnya, sedang mengikuti meeting Vidcon Kampung Pancasila, Jumat 4 November 2022, -KORAMIL 405-11/TS---

LAHAT, LAHATPOS.CO - Danramil 405-11/Tanjung Sakti, Kapten Kav Dwi Satrio bersama Camat Tanjung Sakti Pumi, Yefri Kurniawan SSTP MM, Kapolsek Tanjung Sakti, Kades Tanjung Sakti, Tomas, Todat, Toga serta masyarakat desa mengikuti meeting video conference (Vidcon) mengenai Kampung Pancasila.

"Dengan adanya meeting Vidcon Kampung Pancasila ini semoga nilai-nilai yang tercantum di dalam butir-butir dalam Pancasila tetap terpelihara di lingkungan masyarakat khususnya di Desa Tanjung Sakti, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi," bebernya, Jumat 4 November 2022.

Senada, Camat Tanjung Sakti Pumi, Yefri Kurniawan SSTP MM menerangkan, bahwasanya Pancasila ini merupakan bentuk ideologi Negara Indonesia yang memiliki ciri khas tersendiri, yang tidak bisa dicampur adukan dan dipecah belahan oleh pihak manapun.

"Untuk itulah, empat pilar kebangsaan yakni, Undang-undang Dasar (UUD) 1945, Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika semuanya kunci kokohnya bangsa ini, yang tidak bisa digoyah oleh bangsa manapun dan siapapun," bebernya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Tanjung Sakti, Bahuri menuturkan, nilai-nilai yang terkandung pada lima sila ini, tentu saja bisa diterapkan pada kehidupan sehari-hari, agar sebagai bangsa yang besar menjadikan benteng perkasa.

"Tidak bisa dipisahkan, digoyah maupun di pecahbelah. Dengan adanya Kampung Pancasila ini akan membuat kita (masyarakat, red) hidup dengan kedamaian, keamanan dan ketertiban," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: