Ada 71 Video Peserta Lomba Pidato Sumpah Pemuda di Kabupaten Lahat

Ada 71 Video Peserta Lomba Pidato Sumpah Pemuda di Kabupaten Lahat

Penampilan salah satu peserta Lomba Pida-Foto : dokumen lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Lahat - Pelajar Lahat sangat antusias mengikuti Lomba Pidato Sumpah Pemuda di Kabupaten Lahat. Dari rekapan panitia setelah pendaftaran ditutup pada Sabtu 29 Oktober 2022, didapatkan total video peserta Lomba Pidato Sumpah Pemuda sebanyak 71 video pidato.

Hari ini, dewan juri akan melakukan penilaian terhadap 71 video pidato dari peserta. 

Kumpulan Video Lomba Pidato Sumpah Pemuda Pelajar di Kabupaten Lahat

https://youtube.com/playlist?list=PLJgNJyBscP_yBYeHQ4FoMSPlMbyn62UiY

Panitia Pelaksana, Diansyah Putra menjelaskan, dalam melakukan penilaian, panitia melibatkan 4 orang dewan juri. Penilaian dilakukan dengan cara melihat dari setiap video lomba milik setiap peserta. 

Penilaian memperhatikan aspek kesesuaian tema, judul dan isi pidato. Sistematika pembawaan (pembuka, isi, dan penutup). Bahasa yang bagus bisa dipahami dan dinikmati oleh audience.

BACA JUGA:Petugas Temukan Tujuh Gelandangan, Dua ODGJ di Kota Lahat

Intonasi yang tepat untuk suara pelan dan suara keras sesuai dengan isi untuk menghidupkan suasana saat berpidato. “Semangat dalam menyampaikan pidato akan menjadi kriteria penilaian juga. Apalagi temanya tentang Sumpah Pemuda. Pemuda sangat dikenal dengan semangat yang berapi api,” ujarnya.

Dewan juri akan melihat improvisasi dan gaya/mimik peserta menyampaikan isi pidato.

Ketepatan waktu antara 1 menit hingga 5 menit. “Seorang yang berpidato harus mampu menyesuaikan limit waktu yang sudah diberikan. Hal ini agar isi pidato yang disampaikan lebih efektif dan tidak membosankan didengar audience,” ujarnya.

Selain itu, kualitas gambar/video juga menjadi perhatian dewan juri. 

BACA JUGA:Desa Bandar Jaya dan Desa Senabing Kabupaten Lahat Raih Penghargaan Program Kampung Iklim 2022

Selanjutnya, Senin 31 Oktober 2022, pemenang juara 1, 2, dan 3 Lomba Pidato Sumpah Pemuda akan diumumkan melalui media online lahatpos.co. Para pemenang akan mendapatkan tropi, piagam, dan uang pembinaan persembahan dari Bupati Lahat Cik Ujang SH.

Diansyah menjelaskan, dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022, maka media online Lahatpos.co bersama Bupati Lahat Cik Ujang SH, menggelar Lomba Video Pidato Sumpah Pemuda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: