Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad Bertekad Atasi Buta Alqur’an, 600 Guru Ngaji Terima Insentif

Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad Bertekad Atasi Buta Alqur’an, 600 Guru Ngaji Terima Insentif

Bupati Empat Lawang memberikan insentif guru ngaji kepada salah satu guru ngaji di Empat Lawang.-Foto : Sumantri/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Empat Lawang - Ratusan guru ngaji se Kabupaten Empat Lawang mendapatkan intensif guru ngaji dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang.

Pemberian tersebut, secara simbolis diberikan langsung oleh Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, saat menghadiri tablig akbar, dalam rangka memperingati Maulid Nabi SAW, Hari Santri Nasional dan pemberian insentif guru ngaji, di lapangan Pemkab Empat Lawang, Kamis (20/10).

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, memberian insensif guru ngaji ini belum maksimal, karena kondisi keuangan daerah. Namun dirinya bertekad insentif guru ngaji tersebut akan ditingkatkan.

"Saya sudah bertekad itu, yang penting tekat kita memberantas buta aksara baca tulis Alqur'an. Salah satunya yaitu pemberian insentif guru ngaji ini," kata Joncik saat dibicangi wartawan, Kamis (20/10).

BACA JUGA:SKK Migas-PEP Adera Field Kembali Tambah Produksi 2.424 BOPD dari Sumur BNG-52

Program ini lanjut Joncik, akan terus dilanjutkan, bila perlu ini bagian dari program yang ditinggalkan dizaman pemerintahan dirinya bersama Wakil Bupati Empat Lawang, untuk diteruskan kedepan.

Sementara itu Kabag Kesra Setda Empat Lawan Khaironi, mengungkapkan, ada 600 guru ngaji yang menerima intensif guru ngaji dari Pemkab Empat Lawang.

"Ini diberikan 6 bulan, perbulan itu Rp. 200.000, jadi totalnya mereka menerima Rp.1.200.000, selama 6 bulan," pungkasnya. (smt)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: