Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad Jadi Pembina Apel Hari Santri

Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad Jadi Pembina Apel Hari Santri

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad menghadiri Hari Santri di Empat Lawang.-Foto : Sumantri/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Empat Lawang - Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, jadi pembina apel dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, di Lapangan Polsek Tebing Tinggi, Selasa (25/10/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Empat Lawang langsung melepas pawai yang diikuti ratusan santri yang ada diseluruh pondok pesantren se Kabupaten Empat Lawang.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, puncak hari santri nasional di Empat Lawang tahun ini, sengaja digelar di lapangan Polsek Tebing Tinggi. Agar semangat hari santri tersebut dapat dirasakan oleh rakyat Empat Lawang.

Dirinya mengaku, peringatan Hari Santri Nasional di empat lawang pada tahun ini ada yang paling meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Dan berharap ini akan lebih meriah lagi kedepannya.

BACA JUGA:Bupati Empat Lawang dan Dandim 0405 Panen Raya Jagung P21

"Saat ini ada 12 pondok pesantren di Empat Lawang, saya berharap diakhir sisa jabatan 1 tahun ini, akan berdiri 15-20 pondok pesantren di Kabupaten Empat Lawang," kata Bupati saat dibincangi wartawan, usai apel hari santri, Selasa (25/10/2022).

Sementara Kakankemenag Empat Lawang H Hasanudin, berharap dihari santri ini, eksistensi santri baik sebelum atau setelah kemerdekaan selalu hadir dalam membela bangsa Indonesia. Saat ini para kiyai, para ulama, sudah mulai semangat untuk mendirikan pondok pesantren di Empat Lawang.

"Kita akan terus mengupayakan eksistensi pondok pesantren di Empat Lawang, agar masyarkat mencintai pondok pesantren, sehingga memasukan anak-anaknya ke pondok pesantren," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: