Wabup Terima Petugas Regsosek

Wabup Terima Petugas Regsosek

TERIMA : Wakil Bupati Lahat H Haryanto menerima petugas Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi BPS Lahat didampingi Kepala BPS Lahat Muhammad Dedy, Sabtu (15/10/2022)-Foto : Aim/Lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Lahat - Telah dimulainya pelaksaaan pendataan awal registrasi sosial ekonomi atau disingkat dengan Regsosek diseluruh tanah air. Tak terkecuali di Kabupaten Lahat.

Wakil Bupati Lahat H Haryanto menerima kunjungan tim Regsosek di kediamannya, Sabtu (15/10/2022). 

Berbagai pertanyaan seputar Regsosek dijawab oleh suami Sumiati tersebut dengan baik.

"Apa adanya kan. Itu lah data yang harus diberikan kepada petugas," sampainya.

BACA JUGA:Herman Deru Kampanyekan Penggunaan Kendaraan Listrik

Dirinya berharap melalui pendataan registrasi sosial ekonomi, seluruh masyarakat dapat terdata. 

Seluruh elemen pemerintah dapat membantu pelaksanaan tersebut, sehingga akan menghasilkan data yang berkualitas.

Nantinya dapat digunakan pemerintah dan pemangku kebijakan dalam penyaluran program perlindungan sosial maupun pemberdayaan masyarakat sehingga tepat sasaran dan tepat guna satu data yang valid.

"Ayo kita dukung kegiatan Regsosek ini, dengan menerima kedatangan petugas Regsosek dan melayani dengan baik. Jawab semua pertanyaan dengan jujur, tidak ada yang ditutupi sesuai dengan fakta yang sebenarnya," ujar Wabup.

BACA JUGA:Heboh Penemuan Warga Sosok Pria Tenggelam di Petikal Lama Kikim Timur

Sementara itu, Kepala Badan  Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lahat, Muhammad Dedy menyampaikan, dengan dimulainya pendataan ini diharapkan petugas BPS yang telah diberikan amanah dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

"Mulai hari ini, hingga 30 hari kedepan pendataan, selamat bertugas, jaga kesehatan, jaga kualitas data untuk mewujudkan Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Lahat," ajaknya. (amir)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: