Syakila Siswi MTs Negeri 2 Empat Lawang Wakili Sumsel Ikuti KSM Nasional

Syakila Siswi MTs Negeri 2 Empat Lawang Wakili Sumsel Ikuti KSM Nasional

Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad bersama Syakila Safa Azura, berhasil meraih predikat terbaik I Kompetisi Sains Madrasah, atau KSM tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2022.-Foto : Sumantri/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Empat Lawang - Salah seorang siswi MTs Negeri 2 Empat Lawang, atas nama Syakila Safa Azura, berhasil meraih predikat terbaik I Kompetisi Sains Madrasah, atau KSM tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2022, jenjang MTs untuk mata pelajaran (Mapel) Matematika.

Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Empat Lawang, H Anas Jauhari SAg mengatakan, siswi atas nama Syakila Safa Azura, telah meraih nilai terbaik pertama pada KSM tingkat Provinsi Sumsel.

"KSM merupakan ajang kompetisi Nasional yang diselenggarakan mulai dari tingkat satuan pendidikan sampai ke jenjang Nasional," kata Anas, Jumat 7 Oktober 2022.

Dijelaskannya, pada ajang KSM tersebut, Syakila Safa Azura berhasil mengukir prestasi yang sangat membanggakan bagi Kabupaten Empat Lawang. Terutama MTs Negeri 2 Empat Lawang.

BACA JUGA:Bupati Lahat Cik Ujang Bangga Tradisi Pantauan di Desa Muara Gelumpai Tetap Dilestarikan

"Alhamdulillah, ananda Syakila Safa Azura berhasil meraih juara, terbaik satu untuk mapel Matematika terintegrasi jenjang MTs," jelasnya.

Oleh karena itu, ditambahkan Anas, Syakila Safa Azura berhak mengikuti ajang KSM tingkat Nasional mewakili Provinsi Sumsel. 

Tentu saja harapanya kata Anas, Syakila dapat tampil di ajang KSM tingkat Nasional dengan persiapan yang lebih baik.

"Tentu saja dapat meraih yang terbaik sehingga dapat mengharumkan nama baik Empat Lawang khususnya dan Sumsel pada umumnya di ajang KSM tingkat Nasional," harapnya.

BACA JUGA:Bapas Lahat Sambangi Polsek Jarai Koordinasi ABH

Sementara itu Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, mengaku, secara pribadi turut bangga dan apresiasi dengan Syakila.

Bupati berharap prestasi dari ananda Syakila ini akan berlanjut menjadi juara pada KSM tingkat nasional yang insya Allah akan dilaksanakan pada 10-14 Oktober akan datang. 

"Selamat kepada ananda Syakila yang telah berhasil menjadi juara. Terima kasih telah mengharumkan dan membawa nama baik Kabupaten Empat Lawang ke tingkat Nasional," kata Joncik.

Bupati juga meminta kepada seluruh masyarakat Empat Lawang, untuk turut mendukung dan mendoakan Syakila, sehingga menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama Kabuapten Empat Lawang diajang KSM tingkat Nasional. (smt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: