puasa mui lahat

Bupati Empat Lawang dan Istri Bantu Pengobatan Aril, Usus Tidak Berfungsi

Bupati Empat Lawang dan Istri Bantu Pengobatan Aril, Usus Tidak Berfungsi

Pasien Aril yang menderita perut membesar akan dirujuk ke Rumah Sakit Siti Fatimah Palembang.-Foto : Sumantri/lahatpos.co-

EMPAT LAWANG, LAHATPOS.CO - Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad dan istrinya, secara pribadi bantu pengobatan Aril (7). Warga Desa Muara Karang, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, yang ususnya tidak berfungsi, sehingga tidak bisa Buang Air Besar (BAB). 

Akibatnya, perut Aril membesar.

Hakim, kakek Aril, menceritakan, awalnya menganggap cucunya ini hanya masuk angin biasa, atau cacingan. 

Setelah itu diberi obat cacing. Namun, bukan kempes malah perutnya tambah besar.

BACA JUGA:Dipanggil AHY, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi dan Fraksi DPRD Berangkat ke Ibu Kota

"Mau berobat kami tidak mampu dan makin lama makin besar. Dia sakit sudah lebih kurang 4 bulan. Dia ini sering sakit kalau sakit tidak tertahan, makannya sedikit," kata Hakim, Kamis 14 September 2022.

Dirinya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati dan istri Bupati Empat Lawang. Kepada RSUD Tebing Tinggi atas bantuan kepada cucunya.

"Sehingga cucu kami, anak kami, bisa berobat melalui bantuan kalian semua," ucapnya.

Di tempat yang sama, tim dokter RSUD Tebing Tinggi, dr Dian Ari, menjelaskan, untuk menghindari komplikasi, Aril pasien yang menderita penyakit perut membesar tersebut, akan dirujuk ke Rumah Sakit Siti Patimah Palembang.

BACA JUGA:Lima Lurah Diganti, Camat Kota Lahat Langsung Lantik

"Di  RSUD Tebing Tinggi, pasien sudah 4 hari, kita harap pasien dapat dilakukan operasi di Rumah Sakit Siti Patimah, karena di sana alatnya lengkap, dan pasien akan ditangani langsung oleh dokter spesialis bedah anak," jelasnya.

Sementara itu Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, melalui Asisten II Setda Empat Lawang Rapani, berharap Aril dapat sembuh seperti bisanya dan bisa melanjutkan sekolahnya kembali. 

"Sekarang Aril dirujuk ke Rumah Sakit Siti Patimah Palembang. Di sana alatnya lebih lengkap. Di sana ada dokter spesialis bedah anak. Biaya pengobatan ananda Aril ini, bantuan pribadi pak bupati dan ibu bupati," ungkap Rapani.

Dirinya, sambung Rapani, meminta kepada keluarga pasien, agar tetap bersabar atas ujian ini, dan insyaallah Aril akan sembuh seperti biasa. (smt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: