Sumsel Berharap Besar pada ICMI

Sumsel Berharap Besar pada ICMI

Foto bersama di acara pelantikan pengurus MPW ICMI Orwil Sumsel.-Foto : dok/lahatpos.co-

PALEMBANG, LAHATPOS.CO - Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, berharap kepengurusan Ikatan Cendikiawan Muslim se Indonesia (ICMI) Wilayah Sumsel yang baru dilantik, dapat membawa organisasi ini menjadi lebih maju dan besar. 

Harapan tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya saat menghadiri Pelantikan Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Ikatan Cendikiawan Muslim Se Indonesia (ICMI), Organisasi Wilayah (Orwil) Sumsel periode 2022-2027 di Hotel Santika Premier, Minggu (28/8) sore. 

Dikatakan Wagub, melaksanakan tanggung jawab ini merupakan hal yang berat. 

Karena pada dasarnya, manusia masih kerap diselimuti dengan nafsu yang sering mangajak tidak ikhlas, tidak mau dikritik, tidak bijaksana, tidak jujur dan, tidak amanah. 

BACA JUGA:Popda XVI Sumsel, Lahat Raih 5 Emas 10 Perak 20 Perunggu, Total 35 Medali

Namun Ia meyakini dengan team work yang solid, kerja sama yang baik antar pengurus dari tingkatan Pengurus Ikatan Wilayah sampai Pengurus Cabang dari Cendikiawan Muslim Se - Indonesia ( ICMI ) Sumsel dapat membawa kemajuan bagi Provinsi Sumsel. 

Dalam kesempatan itu, Ia juga mengingatkan kepada Pengurus Wilayah ICMI yang dilantik menjadi pengurus baru, dan akan menjalankan roda kepengurusan agar serius dan berkomitmen untuk menjalankannya sesuai dengan aturan yang berlaku. 

"Demikian besar harapan kita agar ICMI  ini menjadi maju dan besar semoga kepengurusan yang baru ini dapat mewujudkannya," jelas Mawardi. 

Di akhir sambutannya, Iapun tak lupa mengapresiasi yang tinggi pada pihak-pihak yang membantu mensukseskan acara "Pelantikan Majelis Pengurus Wilayah Ikatan Cendikiawan Muslim Se - Indonesia (ICMI).

BACA JUGA:Festival Durian Muara Enim 2022

Sementara itu Ketua Umum MPP ICMI, Prof Dr Arif Satria dalam sambutannya mengharapkan agar semua pengurus yang dilantik, memiliki tekad yang besar menjadikan ICMI yang rahmatan lil a'lamin serta mampu membawa perubahan besar di Sumsel. 

Dalam kesempatan itu Ia mengingatkan 4 peran penting yang harus dilakukan semua pengurus dan anggota ICMI saat ini. 

Pertama, menurutnya ICMi harus menjadi sumber insipirasi dan solusi. 

Terlebih  ketidakpastian global akibat perang di Ukraina dan Rusia yang menyebabkan terganggunya suplai kebutuhan banyak negara termasuk Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: