Pemda Lahat

Santri Masjid Taqwa Sangat Semangat Peringati HUT Kemerdekaan RI

Santri Masjid Taqwa Sangat Semangat Peringati HUT Kemerdekaan RI

BERSAMA : Santri dan santri Masjid Taqwa RD PJKA Bandar Agung berfose bersama usai mengikuti kegiatan lomba sholat dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 77, Rabu (17/8/2022)--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Semangat HUT Kemerdekaan RI ke 77 juga diperingati bagi santri santriwati Masjid Taqwa Kelurahan RD PJKA Bandar Agung, Rabu (17/8/2022).

Perlombaan dalam upaya menumbuhkan semangat kemerdekaan salah satunya mengelar lomba praktek gerakan sholat, wudhu dan azan bagi santri.

"Ya, kita memanfaatkan semangat momentum HUT Kemerdekaan juga mengelar lomba yang bernuansa Islam, diantaranya praktek sholat, wudhu juga azan, semangat anak anak luar biasa," ungkap Ketua pelaksana kegiatan, ustad Bambang Irawan, Rabu (17/8/2022).

Nuansa semangat HUT Kemerdekaan bukan sekedar mengelar lomba lomba yang biasa dilakukan, akan tetapi hal ini juga salah satu cara  meningkatkan peran dan semangat mengisi kemerdekaan, karena selesai lomba santri juga mendengarkan tausiah singkat dari H Khaidir Rusmi selaku pengurus masjid.

BACA JUGA:Momentum 77 Tahun Kemerdekaan RI, AHY Ajak Rawat Persatuan, Demokrasi & Kebangkitan Ekonomi

"Bukan sekedar lomba-lomba saja, tapi kita harus tahu sejarah merdeka bangsa kita ini dan cara mengisinya, bukan juga kemampuan ilmu pengetahuan yang tinggi akan tetapi agama juga penting," ajaknya. (amir)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: