Pemda Lahat

BKMT Merapi Barat Gelar Pengajian Rutin, Ustadz Masnan Ajak Perbanyak Amal Ibadah

BKMT Merapi Barat Gelar Pengajian Rutin, Ustadz Masnan Ajak Perbanyak Amal Ibadah

Sambutan Kepala Desa Sukamarga Rislansyah di acara pengajian rutin BKMT yang dilaksanakan di Masjid Al-Ahya, Desa Sukamarga.-Foto : Purwanto-

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, gelar pengajian rutin yang dilaksanakan di Masjid Al-Ahya, Desa Sukamarga. Pengajian ini menghadirkan penceramah Ustadz Masnan sebagai pengisi acara pengajian, Rabu (10/08/2022).

Kepala Desa Sukamarga Rislansyah, mengharapkan dengan terselenggaranya acara ini, semoga dapat menjalin silaturahmi, hubungan baik antara desa-desa yang ada di Kecamatan Merapi Barat.

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada ibu ibu anggota BKMT Desa Sukamarga, Perangkat Desa, BPD serta pengurus Masjid Al-Ahya, atas semua bantuan dan dukungannya, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu Ustadz Masnan, dalam ceramahnya mengajak agar para jamaah meningkatkan amal ibadah, karena kita hidup ini tidak lama. “Kita akan segera pindah tempat lain yaitu ke alam Barzah alias alam kubur. Sehingga mau tidak mau, suka tidak suka, jika saat itu datang, maka akan segera terjadi,” kata ustadz.

BACA JUGA:Arus Kendaraan Lahat – Pagar Alam Sempat Macet

"Sehingga tujuan kita kumpul saat ini, kita sama sama mempersiapkan bekal kita menghadapi hari akhir,” ucapnya.

“Di sana kita akan sendiri. Tidak ada sanak, saudara, keluarga, ataupun teman bahkan harta pun akan kita tinggalkan".

Lebih lanjut Ustadz Masnan mengajak agar jamaah mempersiapkan bekal yang harus dipersiapkan dan contohlah diri Rasulullah SAW.

Diantaranya, adalah akhlakul karimah, sopan santun, etika, pergaulan, berbuat baik, pemaaf itu termasuk akhlaq.

BACA JUGA:Rumah Terbakar di Lahat Tengah, Diduga Kena Percikan Api Penjual Gorengan

Pemaaf juga merupakan contoh yang diberikan oleh Rasulullah SAW, karena yang memaafkan akan lebih mulia dari pada yang minta maaf. “Contoh Rasulullah SAW. Jangankan sesama teman, dengan musuhnya saja, Rasulullah memaafkan,” terang Ustad.

Selain itu juga Ustadz Masnan mengajak agar ibu ibu anggota BKMT Kecamatan Merapi Barat, perbanyak sholawat. Karena dengan memperbanyak sholawat, maka setiap satu sholawat akan ditanamkan satu pohon di surga, maka perbanyaklah sholawat ajaknya.

Dalam kesempatan itu juga ustadz berpesan agar kita sebagai muslim mempersiapkan bekal setelah mati diantaranya :

Anak yang sholeh yang selalu mendoakan kedua orangtuanya,

BACA JUGA:10 Rumah Kebobolan Maling di Batay, Warga Resah Terhadap Inisial “AD”

Kemudian shodaqoh jariyah, yaitu shodaqoh yang diperuntukan untuk kebaikan dan untuk kelancaran ibadah.

Ilmu yang  bermanfaat yaitu, ilmu agama yang kita wariskan kepada murid murid kita atau anak anak kita, yang nantinya akan mereka amalkan sehingga, dengan mereka mengamalkan itulah nantinya kita tetap akan dapat kiriman pahala tanpa mengurangi pahala mereka yang mengamal sedikitpun.

Ustadz juga mengajak jamaah menertibkan sholat lima waktu, karena awal pertama amalan yang akan dihisab pada hari akhir adalah sholat.

“Jika sholatnya baik, maka yang lain akan ikut baik. Namun jika sholatnya sudah rusak, maka otomatis yang lain juga akan rusak,” terangnya.

BACA JUGA:Putri Tetap di Rumah Pribadi, Tidak Akan Diungsikan

Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab seputar materi yang diberikan, antara ibu ibu anggota BKMT Kecamatan Merapi Barat dengan Ustadz Masnan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: