Partai Gelora HUT RI
PKB LAHAT HUT RI KE 77
HUT RI KE 77 DARI DPC PARTAI DEMOKRAT LAHAT
SRI MARHAENI HUT RI
BARMAWI HUT RI KE 77
Ucapan HUT RI ke 77 dari PT PAMA
Baner Lomba Video Kreatif
GP ANSOR

Kades se Merapi Timur Siap Bentuk Kampung KB (Keluarga Berkualitas)

Kades se Merapi Timur Siap Bentuk Kampung KB (Keluarga Berkualitas)

Kepala Bidang Penyuluhan dan Pergerakan, Farida Hasibuan mensosialisasikan Kampung KB di Kantor Camat Merapi Timur.-Foto : Purwanto-

LAHATPOS.CO, Merapi Timur – Kades se Kecamatan Merapi Timur siap dan mendukung, akan membentuk Kampung KB (Keluarga Berkualitas), di desa masing-masing.

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lahat, gelar Sosialisasi Kampung KB (Keluarga Berkualitas), di aula Kantor Camat Merapi Timur, Rabu (3/8/2022).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lahat, Ujang Kurniawan SE MM melalui Kepala Bidang Penyuluhan dan Pergerakan, Farida Hasibuan SKM M Kes mengatakan, kegiatan ini merupakan sosialisasi pembentukan kampung KB (Keluarga Berkualitas), untuk desa desa di Kecamatan Merapi Timur.

Kegiatan sosialisasi ini, menindaklanjuti Inpres Nomor 3 Tahun 2022  tentang Optimalisasi Kampung KB, serta ditindak lanjuti dengan surat edaran Bupati Lahat Nomor 538 Tahun 2022 tentang pembentukan Kampung KB (Keluarga Berkualitas).

BACA JUGA:Sambut HUT RI ke 77, Kantor Camat Merapi Barat “Berhias”

“Kita mengharapkan agar seluruh desa memahami bahwa Kampung KB, bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di desa. Sampai saat ini, sudah ada 13 kementerian yang siap untuk mendukung program Kampung KB (Keluarga Berkualitas),” terangnya.

“Dan, alhamdulillah, seluruh kades se-Kecamatan Merapi Timur, mendukung dan siap untuk segera bentuk Kampung KB di desanya masing masing,” ujar Farida Hasibuan. 

Terpisah, Camat Merapi Timur Edeales Pokal SSTP MM berharap, mudah mudahan dengan terbentuknya Kampung KB (Keluarga Berkualitas), dapat mempercepat serta meningkatkan perekonomian keluarga yang berkualitas di wilayah Kecamatan Merapi Timur.

Sumber: