puasa mui lahat

Lomba dan Pameran Burung Dibuka

Lomba dan Pameran Burung Dibuka

LAHATPOS.CO, Lahat - Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, resmi membuka Lomba dan Pameran Burung dalam rangka Kapolres Cup, Minggu (25/07/2022), pukul 10.00 WIB. Kegiatan ini merupakan rangkaian hari Bhayangkara ke- 76 tahun 2022 Kepolisian Resort (Polres) Lahat.

Hadir dalam pelaksanaan tersebut Wakil Bupati Lahat, H Haryanto MM, Kajari Lahat Nilawati SH MH, Waka Polres Lahat Kompol Feby Febriyana SIK, Kasdim 0405 Lahat, Sekda Lahat, pejabat utama Polres Lahat dan tamu undangan lainnya.

Giat lomba dan pameran burung berbagai jenis, diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah dan panitia menyiapkan trofi peserta. Panitia juga menyiapkan door prize berupa dua unit motor Revo Fit, dua unit lemari es, satu unit mesin cuci, satu unit televisi, empat unit kompor gas, dua unit dispenser tegak, dua unit dispenser duduk, dan empat unit kipas angin, dan dua buah sangkar burung.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK menyampaikan, pelaksanaan lomba dan pameran burung dalam rangka hari ulang tahun Bhayangkara ke 76 tahun 2022, sekaligus bertujuan  untuk menghidupkan kembali pecinta-pecinta burung yang selama ini agak mandek karena akibat Covid-19.

BACA JUGA:Warga Dusun V Desa Suka Negara Nikmati Air Bersih

"Alhamdulillah 2 tahun kita lewati, akhirnya kita bisa melaksanakan kegiatan, sekaligus menjalin tali silaturahmi pencinta bermacam burung. Lomba dan pameran ini baru kali pertama dilaksanakan di Kabupaten Lahat dengan menggabungkan seluruh LO pecinta burung," terangnya.

Selain itu, dengan acara begini, mudah-mudahan UMKM yang di Lahat ini bisa naik yang jelas penjual burung, semangat peternak jangkrik ataupun peternak kroto dan lain-lain dan penjual sangkar burung yang  berhubungan dengan burung semakin meningkat.

"Insyaallah acara ini kita terus kita agendakan setiap tahun, dengan harapan minat para pencinta burung, pedagang burung dan penjual pakan burung akan terus meningkat, serta bisa membantu stabilitas perekonomian para pedagang, serta bisa menaikan nilai harga jual berbagai jenis harga burung," ucapnya.

"Sekali lagi terima kasih kepada seluruh tamu undangan unsur muspida maupun undangan lainnya yang sempat hadir dalam kegiatan ini. Tim panitia yang terlibat langsung maupun tidak langsung, saya mohon maaf apabila dalam pelaksanaan pelayanan kurang maksimal," ujarnya.

BACA JUGA:Sunat Massal Anak anak 4 Kecamatan Jarai Area

Sementara itu Bupati Lahat melalui Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM banyak mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lahat, atas pelaksanaan kegiatan ini. Wabup juga menyanpaikan apresiasi yang telah menggagas kegiatan lamba dan pameran kicau burung dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait