Pagi Batu

Pagi Batu

 

Pryadi Satriana

Baca & pahami sejarah, imani hal yg benar... Daud menjadi raja pada 1010-970SM, yg dititahkan Allah mengangkat Daud menjadi raja adalah nabi Samuel. Jadi, Daud bukan nabi, tapi raja. Pemerintahan Daud dilanjutkan anaknya, Salomo (Sulaiman). Sulaiman bukan nabi, tapi raja. Waktu pemerintahan raja Sulaiman (970-931SM), yg menjadi nabi adalah nabi Natan. Salomo (Sulaiman) membangun Bait Suci di atas Gunung Moria, tempat Abraham mempersembahkan Ishak (Kejadian 22). Dalam Taurat, Allah bangsa Israel disebut "Allah Abraham, Ishak, dan Yakub." Sebutan Allah sebagai "Allah Abraham (Ibrahim), Ishak, dan Yakub" diabadikan juga dalam Al-Qur'an. Kebenaran tidak dapat ditutup-tutupi. "Kebenaran akan menemukan jalannya". Salam. Rahayu.

 

Budi Utomo

Wah Koh Liam Then bahas quantum entanglement. Fisika memang penuh teori spekulatif. Dan di situlah menariknya. Fenomena blackhole dikaitkan dengan teori quantum. Atau spekulasi wormhole dikaitkan dengan teori ruang-waktu untuk mempersingkat space travel. Beda Science dengan Religion kalau mau disimplifikasi adalah relatif vs absolut. 

 

Liam Then

Sering ketemu artikel sains , yang memuat cara-cara yang bisa dipakai untuk melaksanakan perjalanan antar bintang. Yang panjang lama perjalanan nya dengan kecepatan cahaya bisa ratusan ,ribuan tahun. Saat saya google ,saat ini wahana yang di pakai NASA untuk menuju Mars , butuh 7 bulan menempuh jarak 480jt km dengan kecepatan 39.600 kilometer per jam. Sementara kecepatan cahaya jika dibulatkan sekitar 300.000 kilometer per DETIK. Untuk mencapai ke bintang terdekat Alpha Centauri , jika manusia punya wahana yang berkecepatan 1 kali kecepatan cahaya ; 

300km/Detik,sampai nya bakal butuh waktu 4 tahun. Wahana Voyager kata Mbah Google punya kecepatan 17km/ detik . Dengan kecepatan itu butuh 73.000 tahun kata nya. Untuk mencapai Alpha Centauri. Kembali ke teori perjalanan antar bintang ada di jelaskan beberapa cara. Salah satu di antaranya memang tidur di ruang khusus. Satunya lagi berkembang biak di pesawat antariksa. Jadi kita yang pergi , buyut kita yang sampai wkkwkwk. Sekarang jadi ingat Buraq. Kesimpulan pribadi saya : capaian sains manusia saat ini masih "insufficient" untuk menjelaskan fenomena yang ada di Kitab Suci. Umur teknologi manusia masih sangat muda. Mbah Einstein saja masih bilang spooky terkait quantum entanglement. Jadi ada baiknya stop menggunakan sains sebagai alat untuk merasionalisasi agama. Levelnya masih belum sampai. Sudah dikasih ilmu/alat untuk mencapai tempat yang lebih baik dari Bumi ; Surga. Kok malah didebat, dengan pengetahuan sekulit ari.

 

Lutfi wae

ꦱꦺꦲꦠ꧀ꦠꦼꦤ꧀ꦠꦿꦼꦩ꧀ꦧꦸꦮꦠ꧀ꦱꦻꦴꦣꦫꦱꦼꦩꦸꦮ꧉ ꧋ꦩꦱ꧀ꦧꦼꦕ꧀ꦲꦶꦩꦼꦩꦶꦭꦶꦃꦄꦠꦻꦴꦠꦼꦂꦥꦶꦭꦶꦃꦈꦤ꧀ꦠꦸꦏ꧀ꦠꦶꦣꦸꦂ꧉ ꧋ꦄꦥꦪꦁꦣꦶꦪꦪꦏꦶꦤꦶꦠꦼꦩ꧀ꦧꦏꦻꦴꦪꦁꦧꦶꦏꦶꦤ꧀ꦱꦺꦲꦠ꧀ꦠꦼꦤ꧀ꦠꦿꦩ꧀ꦄꦠꦻꦴꦠꦫꦶꦏꦠ꧀ꦪ꧀ꦒ꧀ꦝꦶꦭꦸꦮꦂꦗꦭꦸꦂꦪꦁꦭꦻꦤ꧀꧈ Sehat Tentrem buat saudara semua. Mas Bechi memilih atau terpilih untuk tidur. Apa yang dia yakini tembakau yang bikin sehat Tentram atau tarikat yg diluar jalur yang lain.

 

Alex Ping

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: