Pagi Batu

Pagi Batu

Pryadi Satriana

"Para pemuda Al-Kahfi" itu tidak tidur, tapi "dibangkitkan". Itu adalah mujizat dari Allah yg terjadi di abad ke-5 kepada para pemuda Kristen yg menolak titah Raja Decius untuk menyembah Dewi Artemis di Kuil Artemis, shg diperkusi dan bersembunyi di gua. Pada abad ke-10 terjadi juga mujizat, Gunung Mokattam di Cairo berpindah sejauh 3 kilometer. Peristiwa mujizat ini membuat Khalifah Al-Muizz - yg mendirikan kota Cairo pada th 969 sebagai ibukota kekhalifahan - minta dibaptis menjadi pengikut Kristen Orthodoks 

Koptik. Sekarang nama Al-Muizz diabadikan menjadi nama jalan di Cairo. Google kisah khalifah Al- Muizz sehingga menjadi penganut Kristen Orthodoks Koptik itu di "Gereja Sampah di Cairo" (nazarettour.co.id). Salam. Rahayu.

 

Jimmy Marta

Jika kt mau searching, bisa dipahami jalan pikiran NA ini. Rasionalis. Apa itu..?. Rasional adalah suatu pola pikir dimana seseorang cenderung bersikap dan bertindak berdasarkan pd logika dan nalar manusia. Juga diartikan adalah hal yg bisa dilakukan dg suatu hal yg ada. Tidak teraba dg panca indera. Tidak ada rumus yg bisa dipakai. Tidak bisa di nalarkan. Berarti tidak ada. Sekurangnya jangan dulu dipercaya. Sampai sains bisa menjelaskan. Bagi kita yg agamais ada pertanyaan. Bagaimana mereka memahami yg ghoib2 yg diajarkan agama, yg dalam kitab suci..? Jawabannya anda bisa mengira ngira sendiri. Bisa menduga duga bersama. Ya jawabannya benar... Atau boleh bersikap gk perlu itu dipertanyakan . Gk perlu juga ditanyakan kepercayaannya. Ini tentang pahamnya keyakinan Rasionalis. 

 

Aljo

Allah kuasa, mahluk tak kuasa. Allah mampu menciptakan manusia tanpa bapak ibu. Allah mampu menciptakan manusia tanpa bapak. Allah juga mampu menciptakan manusia dengan perantaraan bapak ibu. Bagi Allah, sangat mudah untuk menidurkan manusia selama 300 tahun, bahkan lebih. Bagi Allah, juga sangat mudah untuk menghidupkan manusia yang telah mati. Allah berkuasa mutlak atas segala sesuatu. Jika Allah berkehendak maka semua akan menjadi seperti apa yang dititahkan-Nya, kun fayakun.

 

Johannes Kitono

Judul Bechi Tidur ini harus di baca Disway Ingin Tidur. Maklum di bulan Agustus nanti usia KTP juragan Disway sudah 71 th biarpun usia biologis salah satu organ tubuhnya masih 35 th. Dan hari ini tulisan Nurseto Ardiputranto diturunkan secara utuh, mungkin suatu petanda akan dimulainya era baru. Pembaca dipersilahkan menulis dan komentar apa saja, asal memenuhi kaidah kaidah jurnalistik dan bermanfaat bagi masyarakat. Dan tentu saja dimuat atau tidaknya tulisan atau komentar masih merupakan hak absolutnya juragan disway. Seperti hak Prerogatif Ketum Partai, yang tidak bisa di ganggu gugat.Silahkan teman teman tulislah ide ide apa saja. Dan kalau toh tidak dimuat atau dipilih , kan masih bisa membaca sambil ketawa sendiri.

 

Muin TV

Berarti anak ITB ini gak baca Surat Slkahfi. Lah, memang fitulis di teks Al Qur'an kok, dibiliang tafsir kementrian agama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: