Pagi Batu

Pagi Batu

I think therefore i am i think therefore i am right Gara gara satu kata, bumi dan langit bedanya.

 

Liam Then

George Carlin komedian terkenal pernah bilang, manusia itu sombong. Mau save the earth. Dia bilang Bumi bakal baik-baik saja bahkan jika tak ada manusia. Ada benarnya Om George yang atheis itu saya pikir. Om George sangat antipati terhadap agama. Om George berpendapat hidup hanya sekali ,lewat ya sudah ,hilang. Tapi saya mah gak mau seperti Om George. Lebih enak kalo sudah lewat ada lagi.hehehe. Mencoba mengerti agama lewat pendekatan ilmu pengetahuan. Sombong. Bukankah sains sudah membuktikan , bumi tak lebih dari setitik debu dalam luasnya alam semesta. Jika teori perbandingan di pakai dalam hal ini. Apalah artinya capaian ilmu pengetahuan umat manusia untuk me-logika agama.

 

Mirza Mirwan

Mengkaji isi kitab suci, d.h.i. al-Quran, dari sudut science itu boleh saja -- malah perlu bila masih meragukan kebenarannya. Tetapi tidak semua yang terkandung dalam al-Quran bisa dijelaskan oleh science. Dalam hal science tidak bisa menjelaskannya, kita harus kembali pada keimanan. Allah itu mahakuasa, maha berkehendak, dan maha dalam segalanya. Bagi Allah tiada satupun yang mustahil untuk dilakukan. "Kun fayakun", begitulah kalau Allah menghendaki sesuatu. Coba, bagaiman science akan menjelaskan seorang Maryam yang masih gadis kok bisa hamil tanpa pernah bersentuhan dengan lelaki? Bagaimana pula dengan perjalanan malam Rasulullah dari Makkah ke Baitul Maqdis (Isra') dilanjutkan naik ke Sidratul Muntaha (Mi'raj), lalu kembali ke Makkah, hanya dalam semalam? Lalu, apa sulitnya bagi Allah untuk membuat "Ashabul Kahfi" 

tetap hidup meski tertidur 309 tahun? Seorang muslim yang mukmin akan mengakui kebenarannya lantaran keimanannya. Nurseto yang alumnus ITB itu pasti tidak lebih pintar ketimbang Profesor Ahmad Baiquni yang sudah lulus ITB (saat itu masih Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam UI) pada tahun 1952. Beliau ini adalah fisikawan nuklir pertama di Indonesia, yang gelar master dan Ph.D-nya dari Amerika diperoleh sejak zaman orde lama. Di antara buku yang ditulisnya adalah "Al-Quran dan Ilmu Pengetahuan Kealaman" dan "Al-Quran, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi". Profesor Baiquni ini pernah menjadi khatib shalat Idul Fitri dan Idul Adha di Istiqlal. 

 

Dodik Wiratmojo

Apa mungkin dalam gua sangat dingin, sedingin percobaan kriogenic, tapi kriogenic terhadap manusia sepertinya blm berhasil,apa gua itu sedalam tempat yakjuk dan makjuk berada, sehingga bisa hidup lama, seperti yakjuk dan makjuk yang hidup menunggu muncul diakhir jaman...hewan bisa berhibernasi tapi umurnya lebih pendek dari manusia, juga kemampuan organ tubuhnya... 

 

Co Ba

Tergelitik saya untuk tidak komen, di tengah2 kesibukan saya yg super padat. Halah saya sok sibuk. Noh yg beneran sibuk noh Abah Dahlan yg tulisan hari ini cuma secuil upil. Ups ketauan deh ini tadi sebelum ngetik komen, bacanya sambil ngupil. Nah, tergelitiknya saya buat komen tuh setelah baca ada komen yg pada intinya bilang kalo kitab suci itu ngga bisa dihubungkan ama science. Pokoknya kalo percaya dg keyakinan ya udah percaya aja, ngga pake ngelogikain/ngenalarin apa2 yg disebut di kitab suci. Nah gara2 komen macem gini nih saya pengen bales komen: DUASARMU MUALES. Itu logat jawa timuran yg memakai "u" untuk penekanan "banget". DASAR KAMU nya YG MALES nya TERLALU BANGET. Yah begitulah kira2 translate nya dari basa jawa timuran itu. Jadi ya, kitab suci, ehem alquran, itu bisa dinalar. Kitab suci, ehem alquran, itu bisa dilogika. Apakah itu sudah ketemu nalar/logika nya, atau belum. Kitab suci, ehem alquran, itu science banget. Tentang perkembangan embrio, ada itu di kitab suci, ehem alquran, dan jaman dulu banget diceomoh itu tentang perkembangan embrio yg tertulis di kitab suci, ehem alquran, tapi akhirnya oleh ilmu obgyn yg makin berkembang terbukti sudah kalau yg tertulis di kitab suci, ehem alquran, itu benar adanya. Lah yo mosok pas taun 400M pas kitab suci, ehem alquran, itu dilisankan oleh Nabi, ehem Rasulullah Muhammad, dianya ngerti tentang ilmu2 obgyn tersebut, yo ngga ngerti lah dianya, dianya taunya melisankan wahyu ayat2 kitab suci, ehem alquran, itu. Lanjut

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: