Pemda Lahat

Kenalkan Lingkungan Labbaik Insan Mulia Kepada Siswa Baru

Kenalkan Lingkungan Labbaik Insan Mulia Kepada Siswa Baru

LAHAT, LAHATPOS.CO - Yayasan Insan Mulia Labbaik menyelenggarakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Pelajaran 2022/2023. Kegiatan ini dimulai dari 14-15Juli 2022, dihadiri oleh semua siswa baru, Baik Dari RA, TQ, SS dan Mts Labbaik.

Ketua Yayasan Insan Mulia Labbaik Lahat, H Arif Hidayat membenarkan, kegiatan MPLS tentunya berupa pengenalan lingkungan sekolah dan program-program, metode belajar, sarana prasarana.

“Kegiatan ini juga berisi konsep pengenalan diri dan pembinaan awal terhadap kultur sekolah, sesuai dengan Slogan kita "Sekolah Para Juara Berkarakter Al-Qur'an Boarding and Full Day School"," jelasnya, Jumat (15/7/2022).

Dirinya menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan antar semua warga sekolah.

BACA JUGA:Tunjukkan Prestasi, Djava FC Ikut Open Turnamen

“MPLS juga sering dipakai sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah tersebut,” ucap H Arif Hidayat.

Juga, lanjut H Arif Hidayat, menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru. Selanjutnya mengembangkan interaksi positif antar siswa dan warga sekolah lainnya, menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai.

"Menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisiplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong,” pungkasnya. (NOVRI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: