Babinsa Koramil 405/02 Merapi Bantu SMK Negeri 1 Kecamatan Merapi Timur Acara MPLS

Babinsa Koramil 405/02 Merapi Bantu SMK Negeri 1 Kecamatan Merapi Timur Acara MPLS

Jajaran Koramil 405/02 Merapi melalui jajaran Babinsa berikan dukungan terhadap kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS ) kepada siswa-siswi SMK Negeri 1 Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, Kamis 13 Juli 2023.--

Lahatpos.co, Merapi Barat - Jajaran Koramil 405/02 Merapi melalui jajaran Babinsa berikan dukungan terhadap kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS ) kepada siswa-siswi SMK Negeri 1  Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, Kamis 13 Juli 2023.

Dalam dukungannya pihak Koramil yang dihadiri Babinsa Sertu Eko Suparyoto, Sertu Ari Kusmiran, dan Koptu Ludi memberikan pelatihan baris berbaris serta memberikan pelatihan wawasan kebangsaan kepada siswa- siswi SMK Negeri 1 Kecamatan Merapi Timur.

Danramil 405/02 Merapi melalui Bati Tuud Peltu Adi Noviar yang disampaikan Sertu Eko Suparyoto mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) bagi siswa SMK Negeri 1. 

Dalam hal ini jajaran Koramil 405/02 Merapi diminta untuk memberikan pelatihan dan wawasan kebangsaan kepada siswa siswi SMK Pertambangan Kecamatan Merapi Timur serta untuk kedisiplinan kepada para siswa agar bisa diterapkan di lingkungan sekolah maupun di lingkungan rumah.

BACA JUGA:Pemerintah Desa Muara Maung Peduli Dengan Dunia Pendidikan ini Buktinya

Menurut Sertu Eko kegiatan MPLS di isi dengan pembekalan materi baik  teori dan praktek PBB serta wawasan kebangsaan.

Kemudian setelah pembekalan teori kepada siswa siswi dilanjutkan dengan praktek PBB di lapangan.

Untuk jumlah siswa-siswi yang mengikut giat MPLS terdiri dari  siswa /siswi baru yang berjumlah sebanyak 342 orang.

Yang terdiri dari kelas Teknik Geologi Pertambangan sebanyak 3 kelas,

BACA JUGA:Pengumuman Hasil Tes Calon Anggota Bawaslu Lahat Tahun 2023 Lihat Di sini

Tehnik Kendaraan Ringan sebanyak 2 kelas.

Tehnik Kendaraan Ringan Alat Berat sebanyak 1 kelas

Sementara itu Kepala SMK Negeri 1 Merapi Timur Drs Eko Daryono MM yang menutup langsung kegiatan MPLS ini mengucapkan terima kasih kepada Koramil 405-02 /Merapi yang sudah membantu memberikan materi pelatihan baris berbaris dengan tertib sehingga siswa dapat memahaminya. 

Walaupun dengan waktu yang sangat singkat dan bisa membentuk siswa siswi SMK Negeri 1 Pertambangan Kecamatan Merapi Timur menjadi lebih  disiplin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: