Pemda Lahat

Sambut Siswa Baru, SMKN 1 Lahat Laksanakan MPLS

Sambut Siswa Baru, SMKN 1 Lahat Laksanakan MPLS

LAHAT, LAHATPOS.CO - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan kegiatan yang biasa dilaksanakan sekolah, tiap awal tahun ajaran guna menyambut peserta didik baru.

MPLS digunakan sebagai sarana perkenalan peserta didik terhadap lingkungan di sekolah baru. Selain itu, untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan.

"SMKN 1 Lahat melaksanakan kegiatan menyambut peserta didik baru mulai dari 13 Juni sampai 16 Juni 2022," ucap Kepala SMKN 1 Lahat, Maria Ulfa SPd MM, usai menutup kegiatan MPLS, Sabtu (16/7/2022).

Maria Ulfa menuturkan, tujuan diadakanya MPLS ini sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan. Disamping itu, dipakai sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah tersebut. 

BACA JUGA:Putra Almarhum H Mahyudin, Yudha Pratomo Terpilih Jadi Ketua DPC Partai Demokrat Palembang

"Baik itu perkenalan dengan sesama siswa baru, senior, guru, hingga karyawan lainnya di sekolah. Selamat kepada peserta didik baru yang lolos seleksi, dan telah mengalahkan ribuan peserta lainnya yang sama-sama ingin masuk ke SMKN 1 Lahat," jelasnya.

Dirinya menambahkan, pada kesempatan ini bisa digunakan sebaik mungkin. Gali terus ilmu dan pengalaman yang ada di SMKN 1 Lahat dengan mengikuti program sekolah baik itu wajib maupun tambahan.

"Agar para siswa dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya segala fasilitas yang tersedia di sekolah. Jika ada kendala bisa dikonsultasikan ke wali kelas atau guru pembimbing," papar Maria Ulfa.

Kalau ada, sambung Maria Ulfa, yang mengalami kesulitan pada pembelajaran silakan tanya pada bapak/ibu guru.

"In Syaa Allah bapak/ibu guru akan membantu kalian. Jadikan SMK N 1 Lahat sebuah jembatan untuk kalian mencapai cita-cita," tutupnya. (NOVRI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: