puasa mui lahat

Pahlawan Irpin

Pahlawan Irpin

Dari Przemyƛl, Presiden Jokowi terbang ke Moskow. Hanya satu jam penerbangan. Kalau lurus.

Di Rusia beban misi Presiden Jokowi tentu lebih berat. Ia berhadapan dengan Presiden negara besar yang tidak takut apa pun: Amerika, NATO, G7, dan tentu juga G20.

Tapi Presiden Jokowi setidaknya bisa menyuarakan langsung ke Vladimir Putin: gara-gara serangannya ke Ukraina ia harus memecat Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi. Semua negara ikut menderita. Ada yang sampai bangkrut seperti Sri Lanka.

Dituruti atau tidak rasanya tidak penting. Putin harus mendengar itu. (*)

Oleh: Dahlan Iskan

Komentar Pilihan Disway*

Edisi 30 Juni 2022: Tanpa Jumbo

mzarifin umarzain

DI PEKALONGAN, ada warung makan PAK BON, di Sorogenen, kota. Kelanjutan dari nana kantin di dalam sekolah SMP Ma'had Islaam. Karena enak, semula jualan sore di depan sekolah. Lantas mbuat kelanjutan nya di tempat yg lebih strategis. Konsumen diharapkan tetap dari alumni SMP tsb & umum. Sampai kini tetap ada warung makan PAK BON. Nasi megono, tempe sambal. Murah meriah. Sudah alih generasi ke cucu. Restoran JUMBO barangkali tetap dipakai, ada legenda nya.

Gianto Kwee

Jaman aku sekolah, pak Bon adalah panggilan untuk pak Kebon, yang mengurusi semua hal di sekolah, dari tukang kebon, bersihin kelas sampai "Office Boy" dan yang buka kantin istri pak Bon, kita panggil mbok Bon, Murah meriah dan Enak, ini di Blitar, Pecel nya mbok Bon Uenak tenan ! 

thamrindahlan

Ketika jalan jalan ke Beijing, Ghuangjuo, Szinzhen dan Hongkong penandu wisata kompak ber iklan soal makanan. " rasa makanan disini hanya 2 macam" Anda Sudah Tahu yaitu Enak dan Super Enak.. Tukang masak pilihan dan Bebek Peking ter registrasi merupakan pilihan menu utama masakan halal di negeri Cina. Katanya inilah hidangan istimewa raja raja Kaisar Ming. So Hongkong sudah jadi candaan ketika awak masih SR. " Emang dari Hongkong !!?" Salamsalaman

Orang jauh

Abah DI terlalu "menyamaratakan" kata "Anda pasti pernah mencobanya". Kalau lele dumbo, saya memang sudah pernah mencobanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: