Hasil Musdes Negeri Agung, dari Tembok Penahan Tanah sampai Jembatan Gantung Nike Kuningan

Hasil Musdes Negeri Agung, dari Tembok Penahan Tanah sampai Jembatan Gantung Nike Kuningan

LAHAT, LAHATPOS.CO – Hasil musdes, dari pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) sampai rehab Jembatan Gantung Nike Kuningan. Sejumlah rencana pembangunan di Desa Negeri Agung Kecamatan Merapi Barat.

Berdasarkan hasil keputusan musyawarah desa yang digelar di Gedung Posyandu Desa Negeri Agung Kecamatan Merapi Barat, Selasa (28/06/2022).

Ketua BPD Desa Negeri Agung, Tomi Andi Saputra mengatakan, berbagai macam usulan yang disampaikan dari masyarakat. Setelah dirangking di dalam musdes, maka perencanaan pembangunan dengan Dana Desa Tahun Anggaran 2023 yang akan datang.

“Antara lain, pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT), rehab Jembatan Gantung Nike Kuningan, pembangunan SPAL (Saluran Pembuangan Air Limbah) di dusun dua, dan beberapa usulan lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA:Listrik Masuk Gang, Salah Satu Prioritas Desa Tanjung Baru

Tomi menambahkan, untuk  semua usulan yang telah masuk dari masyarakat. Meski usulan yang telah disampaikan ada yang belum terlaksana.

“Usulan tersebut sudah masuk ke dalam RKPDesa (Rencana Kerja Pembangunan Desa), sehingga jika tahun 2023 belum bisa laksanakan, maka akan dilaksanakan ditahun anggaran berikutnya,” ucap Tomi.

Sementara itu Kepala Desa Negeri Agung Ruslan SE mengharapkan dukungan dari masyarakat dalam pembangunan desa ini.

“Kepada masyarakat agar bersabar, karena dalam pembangunan ini kita juga pilih yang urgen, dan disesuaikan dengan anggaran yang tersedia,” ujarnya.

BACA JUGA:Demi Nama Baik, Ketua PWI Pagar Alam Desak BNNK Tes Urine Anggotanya

Karena menurutnya, jika anggaran yang ada tidak mencukupi untuk pembangunan, maka anggaran tersebut  akan di alihkan ke pembangunan lainnya.

"Ya yang jelas disesuaikan dengan anggaran yang tersedia," ucapnya.

Hadir Camat Merapi Barat Sumarno SE MSi yang diwakili Sekcam Dahrifagustian SP MM, babinsa, bhabinkamtibmas, pendamping desa, pendamping lokal desa, dan masyarakat Desa Negeri Agung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: