Pembangunan Desa Negeri Agung Terealisasi 100 Persen

Pembangunan Desa Negeri Agung Terealisasi 100 Persen

Monitoring Evaluasi Dana Desa Kecamatan Merapi Barat di Desa Negeri Agung --

LAHATPOS.CO, Merapi barat - Hasil Monitoring Evaluasi Dana Desa oleh tim Kecamatan Merapi Barat di Desa Negeri Agung menyatakan bahwa pembangunan dengan Dana Desa di tahap dua Desa Negeri Agung sudah terealisasi 100 persen.

Hasil ini merupakan hasil Monitoring Evaluasi tim Kecamatan Merapi Barat di desa Negeri Agung untuk penggunaan Dana Desa tahap dua tahun 2023.

Untuk pembangunan fisik Dana Desa di Desa Negeri Agung sudah merealisasikan Dana Desa tahap dua yaitu untuk berupa pembangunan Tembok Penahan Tanah ( TPT ) yang berlokasi di sebelah kantor Kepala Desa Negeri Agung, ujar Camat Merapi barat yang disampaikan Sekcam Dahrifagustian SP.MM kepada lahatpos.co, Jumat 6 Oktober 2023.

Sekcam menjelaskan" Untuk hasil Monitoring Evaluasi yang dilaksanakan oleh tim Kecamatan Merapi Barat untuk pelaksanaan pembangunan Tembok Penahan Tanah di desa Negeri Agung sudah selesai 100 persen"

Menurut Sekcam,Setelah di Monitoring Evaluasi bersama tim Kecamatan untuk hasil pembangunan Tembok Penahan Tanah di Desa Negeri Agung hasilnya sudah baik dan sesuai dengan yang diinginkan oleh masyarakat serta sudah sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang ada.

Dirinya berharap agar untuk penggunaan Dana Desa bisa diterapkan dengan baik di sesuaikan dengan peruntukanya.Serta dapat dilaksanakan untuk seterusnya dengan baik"

Adapun untuk penggunanya Dana Desa tahap dua di Negeri Agung selain untuk pembangunan fisik yang sudah terealisasi ada juga penggunan non fisik seperti  penyaluran BLT-DD sudah sampai tahap tiga ada juga insentif guru ngaji, insentif guru PAUD Posyandu, KPM" tutupnya.

Sementara itu Kepala Desa Negeri Agung Ruslan SE mengatakan " Alhamdulillah dalam waktu lebih kurang tiga bulan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) Desa Negeri Agung sudah selesai 100 persen.Dan sudah di Monev oleh pihak Kecamatan Merapi Barat.


Dikatakan Ruslan Tembok Penahan Tanah ini berukuran panjang 43 meter dan tinggi 2,5 meter di tambah tinggi 3 meter sehingga total tinggi keseluruhan 5,5 meter"Tutupnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: