HMI Cabang Lahat Gelar Kegiatan Mengajar di SMP Negeri 1 Kikim Timur

HMI Cabang Lahat Gelar Kegiatan Mengajar di SMP Negeri 1 Kikim Timur

HMI Cabang Lahat Gelar Kegiatan Mengajar di SMP Negeri 1 Kikim Timur.-foto: lahatpos.co-

Lahatpos.co – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lahat menggelar kegiatan Mengajar di SMP Negeri 1 Kikim Timur.

Ketua Umum HMI Cabang Lahat, melalui Sekretaris Umum M Yuheza berpandangan bahwa Pendidikan itu tidak hanya di dalam kelas, bukan hanya guru, tetapi juga orang tua, dan bagaimana kita berinteraksi dengan masyarakat. 

HMI bukan saja himpunan mahasiswa Islam, tapi HMI adalah harapan masyarakat Indonesia.

Perjuangan para leluhur kita patut diacungkan jempol dalam mengejar cita-cita Hmi untuk bangsa ini. 

Kader HMI sekarang tidak boleh terjebak dengan sejarah masa lalu, sehingga membuat kita membangga-banggakan pada masa itu.

Setiap sejarah ada masanya dan setiap masa ada orangnya. Kita sebagai agen of control harus bisa mencetak sejarah baru untuk bangsa ini. 

Masa depan suatu bangsa dapat tercermin dari generasi-generasi muda yang akan menjadi penerus dari pendahulunya (Lafran Pane).

Untuk itu, menyiapkan para generasi masa kini dengan pendidikan dan pembekalan untuk masa depan merupakan hal yang sangat penting demi keberlangsungan kehidupan suatu bangsa di masa mendatang. 

Salah satu upaya yang harus dilakukan untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa adalah dengan memperhatikan pendidikan mereka.

Oleh karena itu, HMI Cabang Lahat hadir untuk memberikan solusi atas masalah masalah tersebut. 

Bidang Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan kegiatan bentuk pengabdian kader HMI yang kemudian disebut HMI Mengajar. 

Ada empat pokok kegiatan hmi mengajar, yaitu: pendidikan karakter, keislaman, nasionalisme, dan keorganisasiaan.

Bukan rahasia umum lagi, bahwa pendidikan merupakan suatu aset yang niscaya untuk mengatur kualitas hidup umat manusia dalam upaya mencetak individu yang berkarakter, khususnya kegiatan mendidik yang dilakukan di dalam tiga lingkungan pendidikan yakni keluarga, sekolah dan masyarakat.

Kegiatan ini  dilaksanakan bersama siswa-siswi di SMP Negeri 1 Kikim Timur. Terlaksana pada taggal 27 Oktober kemarin, dengan tema “Mencetak Generasi Kreatif dan Berkarakter Merdeka”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: