HMI Cabang Lahat Gelar Kegiatan Mengajar di SMP Negeri 1 Kikim Timur

HMI Cabang Lahat Gelar Kegiatan Mengajar di SMP Negeri 1 Kikim Timur

HMI Cabang Lahat Gelar Kegiatan Mengajar di SMP Negeri 1 Kikim Timur.-foto: lahatpos.co-

Mengenalkan generasi bangsa pada karakter dan kebudayannya sebagai satu kesatuan utuh menjadi suatu keniscayaan. 

Sejatinya, karakter seorang manusia sebagai seorang individu maupun sebagai bagian dari ruang sosiologis harus dibina sedini mungkin, karena penting untuk pembangunan generasi bangsa.

Tetapi, tak hanya itu. Sorotan terhadap masalah kesehatan dan lingkungan hidup remaja juga hal yang patut diperhatikan dan perlu Mendapat pembinaan, karena kebugaran jasmani, demikian juga kesehatan lingkungan akan berpengaruh terhadap tumbuh kembang generasi menyongsong masa depannya.

Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Lahat dalam upaya mengawal pendidikan dari akar rumput sekaligus bentuk pengejawantahan cita-cita HMI adalah pertama Kualitas Insan Akademis, kedua Kualitas Insan Pencipta, ketiga Kualitas Insan Pengabdi, keempat Kualitas Insan yang bernafaskan Islam, dan kelima Kualitas insan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

Untuk itu, harapannya kegiatan ini tidak sekadar penyelesaian program kerja semata, namun turut memahami langsung apa yang menjadi kekhawatiran dan kebutuhan generasi bangsa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: