Cabup Lahat Yulius Maulana Siap Perjuangkan Pemekaran Kabupaten Kikim Area

Cabup Lahat Yulius Maulana Siap Perjuangkan Pemekaran Kabupaten Kikim Area

Cabup Lahat Yulius Maulana Siap Perjuangkan Pemekaran Kabupaten Kikim Area.-foto: lahatpos.co-

Lahatpos.co - Cabup Lahat Yulius Maulana ST siap perjuangkan pemekaran Kabupaten Kikim Area. Bertempat di Gedung Pertemuan Kabupaten Lahat, Sabtu (07/09) dilaksanakan Musyawarah Besar FKMKA (Forum Komunikasi Masyarakat Kikim Area) tahun 2024. Adapun tema yang di usung "Besame Kite Pacak".

Ketua panitia pelaksana Musyawarah Besar FKMKA Nizarudin dalam kata sambutanya menyampaikan

Sementara Pj.Bupati Lahat Imam Pasli,S.STP.M.Si melalui staf ahli Bupati Marliansyah,S.Sos.M.Si dalam kata sambutanya menegaskan, bahwa Kikim Area merupakan daerah para perantau, daerah para pendidik dan pejuang.

"Kikim Area merupakan daerah para perantau yang para perantau dari kikim rata-rata perantau yang sukses, karena itu Kikim merupakan daerah yang potensial dan penting," ucapnya.

Selanjutnya Ketua FKMKA Purn. Kombespol Aini Gentiman menuturkan, ia dan para tokoh Kikim Area tetap akan berusaha untuk Kikim Area menjadi salah satu Kabupaten di Sumatera Selatan.

"Kikim potensial untuk dikembangkan menjadi Kabupaten memisahkan diri dari Kabupaten Lahat. Untuk itu kami dan beberapa tokoh Kikim Area tetap akan berusaha menjadikan Kabupaten Kikim Area," katanya.

Terkait isu politik tentang pemilihan daerah Aini berpesan pada kedua calon bupati yang masih sama-sama keturunan Kikim yaitu Bursa dan Yulius Maulana, baginya siapapun yang jadi bupati tolong perhatikan Kikim Area," pintanya.

Sementara itu salah Yulius Maulana saat ditanyai oleh awak media mengenai kemungkinan pemekaran Kikim Area jadi kabupaten, menerangkan bahwa Kikim merupakan salah satu wilayah yang sudah sangat cocok untuk dimekarkan.

"Karena di Kikim Area ini kaya, sumber daya alamnya luar biasa ada emas, ada minyak bumi ada batu bara. Jadi sudah sangat layak jika Kikim Area ini untuk dimekarkan jadi kabupaten. Tentunya jika kami diberikan kesempatan menjadi Bupati Lahat maka kami akan perjuangkan agar Kikim Area" ungkap Yulius.

Dalam kesempatan itu, dua calon bupati Yulius Maulana dan Bursa Zarnubi yang notabenenya sama sama keturunan Kikim terlihat saling tegur sapa dan sempat berfoto bareng.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: